get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Kebakaran Landa PT Belgindo Tegowanu Grobogan, Ini Penjelasan Polisi

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 23:51 WIB
header img
Ruang penyemprotan PT Belgindo di Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Grobogan yang terbakar Sabtu (12/8/2023). (Istimewa)

Menurur Kapolsek Tegowanu, setelah menerima laporan dari  pekerja PT Belgindo, petugas pemadam kebakaran datang bersama mobil damkar. Tak lama kemudian menyusul datang ke lokasi dua unit mobil damkar dari Karangawen, Demak dan Damkar Pos Godong, Kabupaten Grobogan.

Upaya pemadaman cukup memakan waktu karena di lokasi kebakaran terdapat barang-barang milik PT Belgindo yang mudah terbamar. Api yang semakin membesar membuat petugas damkar dari pos Gubug dan Godong dibantu damkar dari Demak harus berjuang keras.

Barulah setelah berjuang kurang lebih tiga jam api yang membakar bagian gedung PT Belgindo Tegowanu, petugas damkar gabungan dari Kabupaten Grobogan dan Demak berhasil memadamkan api sekitar pukul 19.30 WIB setelah dilakukan pendinginan.

Anggota Polsek Tegowanu yang menerima laporan peristiwa kebakaran di PT Belgindo bersama Tim Inafis Polres Grobogan mendatangi lokasi kejadian. Petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Dari hasil olah TKP,  anggota Polsek Tegowanu dan Tim Inafis Polres Grobogan api diduga berasal dari cerobong api Gedung Penyemprotan atau  Spray PT Belgindo perusahaan pengolahan kayu. Kerugian masih dalam penghitungan oleh perusahaan," kata Kapolsek Tegowanu.(*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut