get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Kebakaran Landa PT Belgindo Tegowanu Grobogan, Ini Penjelasan Polisi

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 23:51 WIB
header img
Ruang penyemprotan PT Belgindo di Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Grobogan yang terbakar Sabtu (12/8/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Kebakaran melanda salah aatu bagian ruang produksi PT Belgindo yang berada di Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan pasa Sabtu (12/8/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Tegowanu AKP Danang Esanto menjelaskan, kejadian kebakaran diduga berasal dari salah satu  blower mesin cat di ruang produksi PT Belgindo.

Kejadiannya, menurut Kapolsek Tegowanu, bermula ketika salah seorang pekerja bernama Sumijan (51), warga Karangawen, Kabupaten Demak sedang membersihkan blower mesin cat di PT Belgindo, Tegowanu satu persatu.

Ketika giliran pembersihan blower yang kesembilan oleh saksi, saat membuka baut blower tiba-tiba baut terlepas dan masuk ke dalam blower yang kemudian memunculkan api. Melihat itu saksi bersama temanny berupaya memadamkan api dengan alata pemadam kebakaran atau APAR.

Namun api dengan cepat menjalar ke gudang kayu melalui cerobong dan membakar atap gudang yang terbuat dari aluminium foil. Sehingga api semakin membesar dan membuat karyawan yang ada di dalamnya panik.

Mereka pun berhamburan keluar meninggalkan gedung produksi maupun gedung penyemprotan melihat api yang semakin membesar dan sulit dikendalilkan lagi. Upaya pemadaman tak membuahkan hasil, sehingga pekerja menghubungi pos Damkar Gubug.

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut