Logo Network
Network

Selamat, Grobogan Sukses Meraih Juara II di Porprov Jateng 2023 Geser Dominasi Solo

Arif F
.
Jum'at, 11 Agustus 2023 | 20:16 WIB
Selamat, Grobogan Sukses Meraih Juara II di Porprov Jateng 2023 Geser Dominasi Solo
Bupati Grobogan Sri Sumarni menerima piala dari Ketua Koni Grobogan Fatchur Rahman, Jumat (11/8/2023), setelah kontingen Grobogan meraih juara II di ajang Porprov Jateng 2023. (Arif F)


GROBOGAN,iNewsMuria.id-Bupati Grobogan Sri Sumarni atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten Grobogan dan masyarakat mengapresiasi capaian atlet, pelatih dan official yang berhasil meraih juara II di ajang Porprov Jateng 2023 Pati Raya.

"Apa yang dicapai kontingen Grobogan dalam ajang Porprov Jateng 2023 ini sangat membanggakan, terutama di bidang olahraga," kata Bupati Sri Sumarni didampingi Sekda Soemarsono dan Ketua Koni Grobogan Fatchur Rahman, Jumat (11/8/2023) sore.

Keberhasilan kontingen Grobogan dalam Porprov Jateng 2023 yang meraih juara II dan menggeser dominasi Kota Solo disambut meriah. Bahkan para atlet dan pelatih diarak dari Stadion Krida Bhakti Purwodadi menuju pendapa Pemkab Grobogan.

Sepanjang jalan rombongan para atlet yang membawa piala besar berwarna kuning emas sebagai tanda juara II di ajang Porprov XVI Jateng 2023 Pati Raya, disambut lambaian tangan masyarakat. 

"Keberhasilan kontingen Grobogan meraih 100 medali emas, 80 medali perak dan 76 medali perunggu sudah sesuai target yang ditentukan sebelumnya," ujar Bupati Sri Sumarni. 

Raihan ini, lanjut Bupati Grobogan, berkat kerja keras semua pihak yang terlibat dalam Porprov Jateng 2023. Sehingga Kabupaten Grobogan sukses sebagai tuan rumah juga dan sukses dalam meraih posisi runner up.


Kontingen Grobogan yang meraih peringkat kedua di ajang Porprov Jateng 2023 diarak dari Stadion Krida Bhakti menuju pendapa Pemkab Grobogan, Jumat (11/8/2023) sore. (Arif F)

 

Melebihi Target

Sementara Ketua Koni sekaligus Ketua Kontingen Grobogan Fatchur Rahman mengatakan, posisi kontingen Grobogan meraih juara dua dalam Porprov Jateng di Pati Raya sejak 5 hingga 11 Agustus melebihi target.

"Sebelumnya target yang ditetapkan Pemkab Grobogan saat pengambilan api Porprov di Api Abadi Mrapen, Godong beberapa waktu lalu adalah peringkat tiga. Ini melebihi target tersebut karena juara II," kata Ketua Koni Grobogan.

Penantian panjang untuk bisa bertengger di posisi kedua Porprov Jateng menurut Fatchur Rahman dimulai ketika masih bernama Pekan Olahraga Daerah (Porda) pada 2001. Saat itu Grobogan menduduki peringkat kesepuluh.

Kemudian pada tahun 2005 perlahan naik ke peringkat lima. Pada 2009, 2013, dan 2018 Grobogan konsisten di peringkat keempat. Hingga akhirnya sejarah baru di bidang olahraga tercipta di 2023 dengan menduduki peringkat II.

"Ini merupakan sejarah baru bagi pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Grobogan," ujar Fatchur Rahman. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini