get app
inews
Aa Read Next : Pengajuan Perpanjangan Masa Jabatan Pengurus KONI Grobogan Hingga Agustus 2025 Ditolak KONI Jateng

Porprov Jateng 2023, Tim Sepatu Roda Grobogan Penuhi Target Tiga Emas

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 17:30 WIB
header img
Tiga atlet sepatu roda dari Perserosi Grobogan berhasil meraih tiga emas di ajang Porprov Jateng 2023 yang digelar di lintasan Joyo Kusumo, Pati. (Istimewa)

PATI,iNewsMuria.id- Target tiga medali emas yang dibebankan Koni Grobogan kepada atlet Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Grobogan yang berlaga di lintasan Joyo Kusumo, Pati, akhirnya terpenuhi.

Atlet sepatu roda Grobogan Disna Ayu Luhutia, Monica Sylvia Rahman Agustin dan Nafisah sukses menyumbangkan emas ketiga dari cabang olahraga sepatu roda di nomor relay 3.000 meter beregu, Sabtu (5/8/2023). 

Dalam nomor relay 3.000 meter beregu, tim sepatu roda Grobogan berhasil mencatatkan waktu 4 menit 40,081 detik. Catatan waktu ini lebih unggul dari tim Karanganyar yang 4 menit 46,970 detik yang meraih perak, disusul tim Solo 4 menit 47,629 detik untuk perunggu. 

Sebelumnya, atlet sepatur roda di nomor speed putri 500 + D dan team sprint putri 500 meter (beregu) menyumbangkan dua emas untuk kontingen Grobogan di ajang Porprov Jateng 2023. Lalu di nomor DTT 200 meter putri, Monyca Sylvia Rahman meraih medali perak. 

Monyca yang mencatatkan waktu 20,787 kalah dari atlet Magelang dengan waktu 20,446 detik. Sedangkan medali perunggu diraih Alra Naomira dari Kabupaten Semarang dengan waktu 20,875 detik.

Sebenarnya atlet sepatu roda dari Grobogan Disna berpeluang menyabet medali emas di nomor tersebut. Namun harapan itu harus pupus karena Disna terjatuh akibat slip saat hendak menyalip di tikungan lintasan. 

"Disna itu ciri khasnya memang suka menyalip di lintasan terakhir melaju kencang begitu. Beberapa kali dia menang dengan cara tersebut,” ujar Ketua Perserosi Grobogan Intan Haryanti. 

Kendati demikian Intan bersyukur cabang olahraga sepatu roda dapat meraih target tiga medali emas sesuai yang dibebankan Koni Grobogan di ajang Porprov Jateng 2023.  (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut