Logo Network
Network

Porprov Jateng 2023, Sabet Enam Emas Tim Gulat Grobogan Juara Umum

Arif F
.
Kamis, 10 Agustus 2023 | 11:02 WIB
Porprov Jateng 2023, Sabet Enam Emas Tim Gulat Grobogan Juara Umum
Pegulat Grobogan Ericka Ramadhan turun di kelas 130 kg greco-roman dalam Porprov Jateng 2023 yang digelar di Aula SMAN 1 Purwodadi, Grobogan. (Arif F)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Mengerahkan 26 pegulat putra dan putri, kontingan gulat Grobogan berhasil menjadi juara umum cabang olahraga gulat Porprov Jateng 2023 yang digelar sejak Sabtu hingga Rabu (5-9/8/2023) di Aula SMAN 1 Purwodadi.

Sebagai tuan rumah, tim gulat Grobogan mampu meraih 15 medali dari cabang olahraga tersebut. Adapun 15 medali tersebut rinciannya adalah enam medali emas, empat medali perak dan lima medali perunggu.

Sedangkan di peringkat kedua adalah Kabupaten Demak dengan perolehan empat medali emas, lima medali perak dan lima medali perunggu. Posisi ketiga ditempati Kabupaten Kudus dengan tiga medali emas, tiga medali perak, dan 10 medali perunggu. 

Enam medali emas tim gulat Grobogan diraih oIeh pegulat Gusti Ade Rai (kelas 67 kg greco-roman), Ericka Ramadhan (kelas 130 kg greco-roman), Bagus Ade Novit (kelas 87 kg greco-roman), Panca Ajj Sukawijaya (kelas 65 kg gaya bebas putra) Mahfudz Aminulloh (kelas 79 kg gaya bebas putra) dan Jumain (Kelas 97 kg gaya bebas putra). 

Kemudian empat medali perak diperoleh Dimas Mulyadi (kelas 60 kg gaya greco-roman), Sabit Zimamul Bilad (kelas 72 kg gaya greco-roman), Satrio Bagus (kelas 57 kg  gaya bebas putra), dan Heppy Tridasari (kelas 48 kg gaya bebas putri). 

Selanjutnya lima medali perunggu diperoleh Rizky Fajar Fadila (kelas 55 kg gaya greco-roman), Bagas Nur Ikhsan (kelas 51 kg gaya greco-roman), Ahmad Sigid (kelas 125 kg gaya bebas putra), Bagus Ade Novit dan Eva Nurkhasanah (kelas 50 kg gaya bebas putri). 

Keberhasilan meraih enam emas dan menjadikan kontingen Grobogan sebagai juara umum cabor gulat di Porprov Jafeng 2023, mwnurut pelatih gulat Grobogan, Danang Pribadi hal itu berkat kerja keras seluruh atlet. Selain itu para atlet gulat juga telah mengikuti program latihan dengan baik sebelum bertanding. 

"Koni Grobogan menargetlan cabor gulat meraih lima emas dalam Porprov Jateng 2023, dan kita berhasil membawa pulang enam medali emas atau melampaui target," ujar Danang kepada wartawan. 

Lebih lanjut, Danang mengatakan, keberhasilan tim gulat Grobogan meraih posisi juara umum kuncinya adalah fokus dan kerja sama tim. Di samping itu setiap atlet yang bertanding diminta untuk fokus mendengarkan arahan dari pelatih dan tidak mendengarkan teriakan di sekitarnya saat bertanding.

Cabang olahraga gulat, menurut Danang adalah olahraga yang sulit untuk diprediksi kemenangannya. Sebab, selalu kontak fisik antar pegulat. Sehingga jika satu dua kali langkah terjadi kesalahan kemenangan bisa lepas. 

Meski berhasil meraih juara umum, Danang mengaku tidak puas. Sebab, empat atletnya diprotes oleh beberapa tim Kabupaten lain sehingga harus didiskualifikasi. 

"Seharusnya kami bisa mendapat delapan emas. Dua emas dicabut," kata Danang. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini