get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Porprov Jateng 2023, Voli Putri Grobogan Kalahkan Sragen Tiga Set Langsung

Minggu, 06 Agustus 2023 | 21:05 WIB
header img
Laga antara tim voli putri Grobogan dengan tim voli putri Sragen di ajang Porprov Jateng 2023 di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi, Grobogan, Minggu (6/8/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id -  Kalahkan tim voli putri Sragen, tim Grobogan sukses meraih kemenangan pertama pada babak penyisihan pool Y Porprov Jateng 2023 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno Simpang Lima Purwodadi, Minggu (6/8/2023). 

Kemenangan tim voli putri Grobogan yang saat ini dilatih Sunu Henanto atas tim voli putri Sragen diraih secara meyakinkan melalui tiga set langsung dari tim Sragen dengan nilai 3-0. 

Pada babak penyisihan ini, Kontingen Bola Voli Putri Grobogan berada di pool Y bersama Kabupaten Banjarnegara, Sragen dan Purworejo.

Tim voli putri Grobogan mulai menunjukan keunggulannya ketika di set pertama menang mudah dengan skor yang terpaut jauh. Yakni 25-18 untuk kemenangan Grobogan atas tim voli putri Sragen.

Kemenangan mudah di set pertama berlanjut di set kedua. Tim voli putri Grobogan kembali unggul atas tim voli putri Sragen dengan skor cukup menyolok yakni 25-11. Sehingga Grobogan unggul 2-0 atas Sragen.

Memasuki set ketiga, tim voli Sragen mulai bangkit, bahkan di awal-awal pertandingan sempat memimpin dengan selisih dua sampai tiga angka atas tim voli putri tuan rumah Grobogan.

Bahkan permainan semakin sengit dan menegangkan karena skor sama 23-23 antara tim voli putri Grobogan dan tim voli putri Sragen. Sepertinya tim Sragen bakal merebut set ketiga untuk memperpanjang pertandingan.

Namun berkat arahan pelatih Sunu Henanto, tim voli putri Grobogan mampu menambah angka menjadi 24-23, hingga akhirnya menutup set ketiga dengan kemenangan 25-23. 

Kemenangan ini sekaligus menjadikan tim voli putri Grobogan meraih kemenangan pertama dalam ajang Porprov Jateng 2023. Kendati demikian pelatih Sunu Henanto mengaku belum puas atas kemenangan timnya.

Karena menurut Sunu, hasil evaluasi laga perdana masih banyak yang harus diperbaiki. Utamanya pemain dalam melakukan receive (menerima bola) dan passing (mengoper bola). 

Bahkan dalam laga perdana, kendati timnya menang namun para pemain masih terlihat sering melakukan kesalahan. Seperti servis yang sering menguntungkan tim lawan di set ketiga.

”Mental para pemain perlu ditata kembali, sehingga siap menghadapi tim voli Banjarnegara, Senin (7/8/2023) besok,” ujarnya.. 

Menurut Sunu Henanto, tim voli putri Solo dan Kota Semarang menjadi tim yang paling mereka waspadai. Kendati demikian target tetap emas, dan memberikan yang terbaik untuk Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut