get app
inews
Aa Read Next : 420 PNS di Grobogan Terima SK Kenaikan Pangkat, 83 Orang Terima SK Pensiun

Banyak Pejabat Bakal Pensiun, Pemkab Pati Gelar Uji Kompetensi Manajerial

Sabtu, 15 Juli 2023 | 08:07 WIB
header img
Logo Kabupaten Pati

PATI,iNewsMuria.id-Pemkab Pati menggelar Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Talent Scouting Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Kantor BKPP Kabupaten Pati.

Uji kompeteni itu dilatarbelakangi oleh banyaknya pejabat yang akan memasuki masa purnatugas atau pensiun, yang nantinya berdampak pada banyaknya posisi kosong pada jabatan administrator dan pengawas.

"Kalau tidak salah di beberapa OPD dan kecamatan banyak yang kosong," kata Penjabat (Pj) Henggar Budi Anggoro, ketika membuka acara, Selasa (11/7/2023). 

"Jadi tentunya saya ingin Bapak Ibu sekalian serius untuk menghadapi tes pada hari ini agar tidak ada lagi istilah tes abal-abal karena semuanya sudah sesuai kriteria yang ditetapkan oleh tim seleksi," ungkapnya.

Total peserta yang mengikuti uji kompetensi manajerial dan sosial kultural sebanyak 438 orang. Para peserta sebelumnya sudah melalui tes CAT dan tes uji kompetensi teknis, untuk selanjutnya mengikuti ujian tahap terakhir.

"Saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang sudah melalui dua tahapan sebelumnya. Mudah mudahan pada kesempatan hari ini semuanya diberi kemudahan dalam menyelesaikan ujian terakhir dengan baik," sambungnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekda, Inspektur Daerah, dan Tim Penguji UNS ini, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati Saiful Ikmal membenarkan, uji kompetensi itu untuk mendapatkan PNS terbaik dan memiliki kompetensi unggul, profesional dan berintegritas.

"Uji kompetensi manajerial dan sosial kultural talent Scouting selama tiga hari yang diselenggarakan BKPP Pati ini bekerja sama dengan Pusat Pengkajian Kebijakan Daerah dan Kelembagaan, serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNS Surakarta," katanya.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut