get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Hadiri Pengajian di Grobogan, Wagub Jateng Ajak Masyarakat Saling Bantu

Rabu, 21 Juni 2023 | 15:42 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen ajak masyarakat saling bantu dan jaga keamanan negara dalam pengajian di Desa Sugihmanik, Tanggungharjo, Grobogan, Selasa (20/6/2023) malam. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengajak masyarakat saling membantu dengan menyisihkan rezeki agar kehidupan yang harmonis dan nyaman bisa terwujud di Indonesia.

Hal itu disampaikan Wagub Jateng saat hadir di pengajian umum menyambut Hari raya Idul Adha dan Peresmian RTLH, di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Selasa malam (20/06/2023).

Untuk itu, Wagub Taj Yasin meminta masyarakat memperhatikan kondisi di lingkungan masing-masing. Apabila ada tetangga yang kekurangan, ia berharap warga segera membantu yang kekurangan.

“Kegiatan saling membantu atau kepedulian di masyarakat, maka kehidupan yang harmonis dan nyaman bisa terwujud. Bagi yang mampu  bisa menyisihkan rezeki untuk zakat, infaq, sedekah,” kata Wagub Jateng Taj Yasin di hadapan peserta pengajian.

Menurutnya zakat adalah perintah yang wajib dilaksanakan, kendati untuk menjalankannya dirasa berat. Karena harus mengurangi hasil panen, hasil ternak, dan penghasilan kerja. Namun hal itu sudah menjadi ketetapan dan perintah Allah SWT.

“Jadi kita harus taati dan jalankan perintah tersebut, besarannya juga sudah ditentukan 2,5 persen, in sya Allah diganti dan ditambahi (rezekinya) oleh Allah SWT,” tambah Taj Yasin.

Tak hanya itu Wagub Jateng juga mengajak masyarakat terutama di Desa Sugihmanik untuk ikut serta menjaga keamanan negara. Hal itu menurutnya bisa dilakukan dengan beragam cara.

 Salah satu cara menjaga keamanan, lanjut Taj Yasin, adalah dengan saling menghormati dan gotong-royong.  Karena apabila negara aman tenteram, maka pintu rezeki akan dibukakan oleh Allah SWT.

"Apabila ingin negara Indonesia melimpah rezekinya ayo bersama-sama jaga keamanan negara kita. Jangan bertengkar, saling membantu, saling menopang, dan saling gotong royong,” ujar Wagub Taj Yasin. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut