get app
inews
Aa Read Next : Obor Perjuangan dari Api Abadi Mrapen Menempuh Jarak 526 Kilometer ke Rakernas PDIP

Pinka Hapsari, Anak Puan Maharani, Masuk Dapil Jateng 4, Persaingan Bacaleg PDIP Bakal Makin Ketat

Minggu, 28 Mei 2023 | 07:22 WIB
header img
Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari (Pinka Hapsari).

JAKARTA,iNewsMuria.id-Sekretaris DPP PDIP Hasto Kristiyanto memastikan bahwa Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari, yang kerap disingkat Pinka Hapsari masuk dalam daftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Pinka Hapsari yang tidak lain adalah anak Ketua DPP PDIP Puan Maharani didaftarkan bersama 580 bakal caleg PDIP lainnya ke KPU, 11 Mei silam. 

Meski Hasto tidak menyebut di dapil mana Pinka Hapsari diberangkatkan, namun informasi yang berkembang di masyarakat bahwa cucu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri itu maju lewat Dapil Jateng IV yang meliputi Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri.

Sementara ibunya, Puan Maharani, tetap maju ke senayan melalui Dapil Jateng V, meliputi Solo, Klaten, dan Sukoharjo. 

"Partai terus melakukan rekrutmen melalui pendidikan politik dan kaderisasi. Dan proses rekrutmen itu memang berasal dari keluarga," kata Hasto.

"Itu suatu kultur yang terbangun tidak hanya di Indonesia, di Amerika Serikat, di Singapura, di Eropa.Parpol yang menjadi pilar demokrasi melakukan rekrutmen dari keluarga," ujar Hasto.

Dengan masuknya Pinka Hapsari di daftar Bacaleg, maka persaingan internal PDIP di Dapil Jateng IV, akan sangat seru dalam Pileg 2024 mendatang. Sebab di situ sudah ada empat bacaleg potensial yang semuanya incumbent. Yakni, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Agustina Wilujeng, Paryono, dan Dolfie OFP.

Tunggu saja hasilnya, apakah PDIP akan menambah satu kursi lagi di Senayan dari Dapil Jateng IV sehingga menjadi 5 kursi. Apakah akan ada yang tergeser dari keempat caleg incumbent tersebut dan PDIP tetap mendapat 4 kursi seperti saat ini. Wallahualam.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut