get app
inews
Aa Read Next : Kapolresta Surakarta: Bikin Resah, Bubarkan Geng San Andreas Penganiaya Suporter Persis Solo

Targetkan Raih Satu Fraksi, Ternyata Ini Tujuan Partai Perindo Kota Surakarta

Sabtu, 13 Mei 2023 | 08:03 WIB
header img
Ketua DPD Partai Perindo Surakarta (depan) saat melakukan pendaftaran bacaleg. (Foto: Klasik H)

SOLO, iNewsMuria.id - Mencanangkan target satu fraksi di Pemilu 2024, Partai Perindo Kota Surakarta pun langsung sigap untuk menjalani proses pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Surakarta,

Dipimpin sang ketua Milla Jatmiati, partai yang didirikan oleh pengusaha Harry Tanusudibyo ini pun melakukan pendaftaran pada Jumat 12 Mei 2023.

Yang menarik, dalam proses pendaftaran ini, Milla bersama 45 orang bacaleg dan para pendukungnya, datang ke kantor KPUD dengan menggunakan kereta kelinci.

Tentu saja hal ini menjadi sebuah tontonan menarik bagi para pengguna jalan, yang kebetulan berpapasan dengan rombongan tersebut.

"Kereta kelinci adalah simbol hiburan rakyat. Dan ini juga menjadi wujud kebersamaan Partai Perindo bersama rakyat kecil," jelas Milla saat ditanya soal aksi partainya itu.

Partai Perindo Kota Surakarta sendiri mencanangkan target untuk bisa meraih setidaknya satu fraksi di DPRD Kota Surakarta serta satu kursi di setiap dapil.

Bagi Milla, hal itu tidak muluk-muluk karena pihaknya tidak hanya ingin mendukung dan mengawal pemerintahan. tetapi juga ingin bisa ikut ambil bagian dengan mengusung calon, pada pilkada serentak.

"Segala persyaratan admnistrasi untuk para bacaleg sudah terpenuhi semua, sehingga tinggal checklist dan tanda tangan. Sebab kami ingin ke depan Partai Perindo bisa ambil bagian dalam pilkada serentak. Untuk itu kita menargetkan bisa meraih satu fraksi," tandas Milla.

Partai Perindo memang menjadi salah satu partai yang selama ini mendukung pemerintah. Karen itulah serangkaian program yang sejalan dengan arahan pemerintah terus dijalankan, terutama di sektor UMKM.

"Salah satu program khusus yang dicanangkan oleh Partai Perindo adalah fokus untuk pemberdayaan UMKM," pungkasnya. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut