get app
inews
Aa Read Next : Kedapatan Membawa Sabu, Seorang Pemuda di Grobogan Ditangkap Polisi

Pelajar SMK Ngroto Juarai Lomba Hafiz Al Qur’an Yang Digelar Polres Grobogan

Minggu, 09 April 2023 | 06:40 WIB
header img
Wakapolres Grobogan, Kompol Gali Atmajaya menyerahkan piala dalam lomba hafiz Al Qur'an dan dai pelajar yang digelar Polres Grobogan.

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Ning Fajriyah Masiyatul Khoiriyah ( SMK Miftahul Huda Ngroto ) yang merupakan perwakilan dari Polsek Gubug, berhasil menjuarai lomba hafiz Al Qur'an yang digelar Polres Grobogan, Sabtu (8/4/2023).

Selain lomba hafiz Al Qur'an, digelar pula lomba dai pelajar dalam rangka menyemarakan bulan Ramadan 1444 H. Lomba hafiz Al Quran di gelar di Kemenag Grobogan, sedangkan lomba dai pelajar di Masjid Baiturrahman, Polres Grobogan.

Lomba yang digelar Polres Grobogan bekerja sama dengan Kantor Kemenag Grobogan ternyata cukup diminati. Ada 66 peserta dalam lomba hafiz Al Qur’an, dan 80 peserta dari berbagai sekolah SMA,SMK, dan MA di wilayah Kabupaten Grobogan untuk lomba dai pelajar.

Wakapolres Grobogan, Kompol Gali Atmajaya menjelaskan kegiatan lomba dai pelajar dan hafiz Al Quran ini merupakan implementasi dari program Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan yakni mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif.

"Pengaruh era digital dan pengaruh barat yang ada saat ini bertolak belakang dengan budaya kita. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif pada generasi muda di Kabupaten Grobogan," kata Kompol Gali Atmajaya.

Dalam lomba hafiz Al Quran, juara 1 di raih Ning Fajriyah Masiyatul Khoiriyah ( SMK Miftahul Huda Ngroto ) yang merupakan perwakilan dari Polsek Gubug. Juara 2, Winda Indah Lestari ( MAS Al Muhayyad III Tegowanu) perwakilan dari Polsek Tegowanu. Juara 3, Mustika Khoirunnisa Sholeh (MA Fatul Ulum Pandan Arum) perwakilan Polsek Gabus.

Sedangkan lomba dai pelajar, juara 1 di sabet oleh Ainu Qorri A’yunna dari MA Suniyyah Selo Tawangharjo, juara 2 M. Rifqi Afrizal yang mewakili PP Sirojuth Tholibin dan juara 3 berhasil di dapatkan oleh Putri Dian dari SMA N 1 Kradenan.

Untuk juara favorit, yang pertama disandang oleh Kaylla Sucita ( MA Assalam Kradenan ), kedua Zahrotussita Retno ( MA Miftahus Sad’dah Wirosari ), dan ketiga Nabil Zaghlul dari SMA N 1 Purwodadi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kemenag Grobogan Fahrur Rozi menyambut baik program Kapolres Grobogan dalam rangka semarak Ramadhan 1444 H itu. Serta berharap kegiatan ini berlanjut di tahun berikutnya.

"Antusian peserta lomba hafiz Al Quran dan dai pelajar Piala Kapolres Grobogan Tahun 2023 ini sangat luar biasa. Semoga Kabupaten Grobogan dapat terus mencetak dan memiliki bibit hafiz Al Quran dan dai setiap tahunnya," ujar Kepala Kemenag Grobogan.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut