get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Ditinggal Salat Tarawih, Kandang Sapi di Tawangharjo Grobogan Terbakar

Jum'at, 31 Maret 2023 | 05:52 WIB
header img
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke kandang sapi yang terbakar di Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Kamis (30/3/2023) malam. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Satu kandang sapi milik Daryono (57) warga Dusun Kebondalem, Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan terbakar, Kamis (30/3/2023) sekitar pukul 19.26 WIB. Pemilik mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum terjadi kebakaran, Daryono pemilik kandang sapi membakar pediang atau membuat perapian untuk mengusir lalat dan nyamuk. 

Setelah menyalakan pediang, Daryono kemudian pergi ke musala untuk melaksanakan salat tarawih. Rupanya korban tidak menyadari jika saat menyalakan perapian untuk mengusir lalat letaknya berdekatan dengan jerami.

Diduga api dari pediang merembet ke jerami kering yang disiapkan untuk makan sapi milik Daryono. Api kemudian semakin membesar dan merembet ke bagian dinding kandang sapi yang terbuat dari papan.

Salah seorang tetangga korban, Ibu Jasmani yang mendengar suara benda terbakar kemudian keluar rumah. Saat itulah saksi melihat api sudah membesar dan membakar dinding papan serta jerami kering yang ada di kandang.

Kontan saksi berteriak kebakaran dan meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi dan mendengar teriakan saksi segera berdatangan.

Mereka berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya. Lalu, salah seorang warga segera melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan meneruskan ke Polsek Tawangharjo dan pos damkar Satpol PP.

Pos damkar yang menerima laporan adanya kebakaran segera menuju lokasi kebakaran. Arief Adi yang bertugas malam itu bersama timnya segera mendatangi Dusun Kebondalem, Desa Selo.

Api berhasil dipadamkan petugas damkar. Beruntung sapi yang ada di dalam kandang berhasil diselamatkan. Sehingga berdasar laporan petugas damkar, hanya kandang sapi yang terbakar dengan kerugian sekitar Rp10 juta. (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut