get app
inews
Aa Read Next : Ada Kecelakaan Kereta di Petak Jalan Haurpugur-Cicalengka, Jalur KA Solo - Bandung PP Diputar

Dramatis, Seorang Ibu Melahirkan di Stasiun usai Turun dari Kereta, Persalinan Dibantu Petugas KAI

Senin, 27 Februari 2023 | 14:28 WIB
header img
Petugas Keamanan Dalam (PKD) KAI tengah menolong ibu yang melahirkan di Stasiun Yogyakarta, Minggu (26/2/2023) malam.

JOGJA,iNewsMuria.id - Seorang ibu melahirkan di stasiun usai turun dari keteta api, Minggu (26/2/2023) malam. Dengan dibantu petugas kereta api, persalinan berjalan lancar, ibu serta bayinya selamat

Malam itu, Seorang ibu bernama Puput Winda turun di Stasiun Yogyakarta, usai menikmati perjalanan kereta rel listrik (KRL) dari arah Solo. Setelah turun, ibu tersebut menyempatkan diri duduk di kursi ruang tunggu stasiun.

Tak sengaja, salah seorang Petugas Keamanan Dalam (PKD) KAI yang sedang berkeliling mengontrol kondisi stasiun melihat ibu tersebut merasa kesakitan sambil memegang perut. Melihat perempuan tersebut nampak kesakitan, PKD menghampiri dan menanyakan kondisi.

Namun setelah mengetahui bahwa penumpang tersebut hamil, dengan cekatan PKD bersama Polsuska dan Petugas Passenger Service KAI Commuter (KCI) membawanya ke Pos Kesehatan Stasiun Yogyakarta. 

Di dalam pos kesehatan, penumpang tersebut diperiksa oleh dokter yang sedang berjaga. Setelah diperiksa ternyata sang ibu hendak melahirkan. Ia pun melahirkan tepat pukul 20.33 WIB, dengan dibantu dokter, perawat umum dan bidan dari KAI.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut