get app
inews
Aa Read Next : Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso di Grobogan Keluhkan Harga Daging Sapi Yang Mahal

Resmikan Jalan Keyongan Senilai Rp16,9 Miliar, Ganjar Berharap Ekonomi Warga Baik

Rabu, 15 Februari 2023 | 19:25 WIB
header img
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Bupati Grobogan Sri Sumarni meresmikan jalan Desa Keyongan, Rabu (15/2/2023). (dok Pemkab Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Peningkatan ruas Jalan Keyongan, Kecamatan Gabus, Grobogan yang didanai bantuan keuangan Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2022 diresmikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Rabu (15/2/2023).

Peresmian jalan sepanjang 6 km di desa yang berbatasan dengan Kabupaten Sragen menelan biaya sebesar Rp16,9 miliar dengan jenis peningatan jalan betonisasi.

Warga Desa Keyongan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan menyambut gembira peresmian jalan tersebut. Karena sudah puluhan tahun jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. 

“Kondisi jalan sebelum diperbaiki, dulu kayak rusak parah nggak bisa dilewati mobil. Kalau melewati kaya lagi offroad,” ujar warga Desa Keyongan, Bayu kepada media.

Bahkan apabila ada warga desa yang sakit parah dan harus dibawa ke puskesmas atau rumah sakit untuk pengobatan, warga terpaksa membawanya dengan cara ditandu hingga ke jalan yang tidak rusak.

“Alhamdulillah terima kasih Pak Ganjar dan pemerintah sudah dibantu pengerasan jalan di Desa Keyongan,” katanya.

Dengan selesainya peningkatan jalan di Desa Keyongan yang berbatasan dengan Kabupaten Sragen, warga merasa senang. Karena akan berdampak pada aktibitas harian seperti ke sekolah dan kondisi ekonomi warga.

“Semoga ekonomi warga meningkat, pendidikan buat anak-anak juga nyaman termasuk untuk aktivitas harian karena jalannya sudah baik dan akses ke kota lancar," jelas Bayu.

Menurut Ganjar, jika ada protes warga mengenai kondisi jalan yang rusak jangan merah kupingnya. Karena itu bagian dari partisipasi masyarakat untuk menyampaikan informasi ke pemerintah.

"Yang penting edukasi ke masyarakat, bahwa semua butuh proses. Ada yang bisa langsung dikerjakan, namun ada yang butuh waktu dan perencanaan," jelas Ganjar. 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ganjar juga mengapresiasi Bupati Grobogan Sri Sumarni, yang berani meminjam dana ke bank untuk pembangunan daerah terutama infrastruktur.

"Memang tidak bisa dirasakan langsung dan butuh waktu. Namun perbaikan jalan di Desa Keyongan semoga ketika tranportasi lancar ekonomi warga bisa semakin baik," kata Ganjar. (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut