get app
inews
Aa Read Next : Jadi Solusi Distribusi Makan Jamaah Haji 2024, PT HATI Dapat Penghargaan dari Mashariq

Pamer Mobile Food Service, Puspo Wardoyo : 1,5 Jam Bisa Layani sekitar 5.000 Jamaah Haji

Rabu, 15 Februari 2023 | 14:36 WIB
header img
Pembagian makanan bagi warga setempat di kawasan Gawanan, Colomadu, Karanganyar Senin (13/2/2023).

BOYOLALI,iNewsMuria.id-Pimpinan PT Hati Barokah Investama (HBI) pamer Mobile Food Service, ketika disambangi Dr Yousif Bin Abdulhamid Jaha dari Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company).

Kunjungan Senin (13/2/2023) itu , adalah tindak lanjut kerja sama kedua belah pihak, antara PT HBI dengan Mashariq operator penyedia makanan bagi jamaah haji dan umrah di Arab Saudi.

Dalam kunjungannya, tim dari Mashariq ditunjukkan simulasi proses penyajian produk MakanKu, yang akan dipesan untuk konsumsi jamaah haji dan umrah. Di situ, PT HBI yang merupakan bagian dari Wong Solo Group itu menyajikan makanan pada sekitar 5 ribu warga yang hadir.

Para petugas di dua mobil box yang diberi sebutan Mobile Food Service melayani warga yang antri berjejer memanjang. Dalam waktu sekitar 1,5 jam ribuan warga yang memadati tempat itu dilayani sampai pari purna. 

"Di sini kita tunjukkan kepada mereka (Mashariq) bahwa teknologi kita mampu menyajikan makanan dengan cepat," kata Puspo Wardoyo kepada sejumlah wartawan.

"Ini akan sangat tepat bila diterapkan pada pemenuhan kebutuhan makan jamaah haji dan umrah. Dan terlihat dalam waktu sekitar 1,5 jam, bisa melayani sekitar 5 ribu warga," ujar pemilik Wong Solo Group itu.

Dengan kecepatan penyajian yang ditunjukkan, kata dia, akan semakin meningkatkan kepercayaan Mashariq pada perusahaannya. Sebab dengan kecepatan seperti itu, maka masalah penyajian makanan untuk jamaah haji yang selama ini selalu jadi pekerjaan rumah, bisa terselesaikan dengan baik.

"Selama ini jamaah haji seringkali mendapatkan makanan yang tidak fresh. Hal ini karena makanan itu baru bisa diterima sekitar 30 jam setelah penyajian.Makanya tak jarang ada yang sudah basi. Nah dengan teknologi MakanKu ini permasalahan itu bisa diatasi," lanjutnya.

Ketua Direksi Pabrik Mashariq Dr Yousif Bin Abdulhamid Jaha memberi apresiasi kinerja PT HBI. Dengan kinerja seperti itu, pihaknya makin mantap untuk menjalin kerja sama dengan PT HBI.

Dr Yousif juga merasa cocok menjalin kerja sama dengan PT HBI karena induk perusahaan dari HaTIFOOD ini menunjukkan kualitas."Kami melihat ada banyak kelebihan yang dimiliki Wong Solo," kata dia.

"Selain penerapan teknologi tinggi, makanan yang disajikan juga tanpa menggunakan bahan pengawet. Dan semua telah kita saksikan di pabriknya. Karena itulah selanjutnya kita merasa cocok untuk menjalin kerja sama," jelasnya.

Tahap awal kerja sama, Mashariq akan memesan kurang lebih 1,4 juta paket MakanKu, untuk pemenuhan kebutuhan jamaah haji dan umrah.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut