get app
inews
Aa Read Next : MBCSR Gelar Buka Bersama di Kali Pepe Land, Katno Hadi Bicara Prospek Bisnis Pariwisata di Solo Raya

Kontingen Porseni NU dari Sumut Sambangi Kalipepe Land

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:20 WIB
header img
Kontingen dari Sumut berfoto bersama H Musa Rajekshah (baju putih kiri) serta H Puspo Wardoyo (baju putih kanan) saat nyambangi Kali Pepe Land Karanganyar, Senin (16/1/2023).

KARANGANYAR,iNewsMuria.id-Ikut menyemarakkan gelaran Pekan Olah Raga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) di Kota Solo, PWNU Sumatra Utara (Sumut) mengirimkan para atlet terbaiknya untuk berlaga.

Di Solo, Kontingen dari Sumut menyempatkan diri singgah di objek wisata Kali Pepe Land yang berada di perbatasan Kabupaten Boyolali dan Karanganyar Jawa tengah, Senin (16/1/2023).

Dipimpin Ketua Kontingen yang juga Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajekshah, rombongan disambut pengelola Kali Pepe Land, H. Puspo Wardoyo. Selama uni, Ijeck panggilan akrab Musa Rajekshah punya hubungan baik dengan Puspo Wardoyo

"Bagi saya Pak Puspo sudah seperti orang tua sendiri. Makanya tiap kali berkunjung ke Solo, saya pasti menemui beliau," jelas Ijeck saat ditanya awak media.

Untuk event Porseni NU dalam rangka peringatan Satu  Abad NU tersebut, pihaknya punya target cukup tinggi.

"Harapan kita bisa mencapai 3 besar atau setidaknya tidak terlempar dari 5 besar. Sebab tahun depan kita jadi tuan rumah PON 2024. Sehingga kita harapkan dari prestasi yang kita raih, bisa jadi modal untuk meraih prestasi di PON nanti," tandas Ijeck.

Sementara itu Puspo Wardoyo yang tercatat sebagai warga Sumatera Utara menyampaikan dukungan kepada kontingen Sumut.

"Istri saya dari Sumatra Utara, makanya saya memberi dukungan penuh kepada teman-teman kontingen Sumut yang berlaga di Porseni NU," kata Puspo. 

"Semoga bisa meraih prestasi terbaik dan membanggakan seluruh warga di sana," ungkap Puspo yang mendampingi Ijeck.

Porseni NU akan mempertandingkan 5 cabang olahraga dan tiga cabang seni. Yakni, sepak bola, bola volly, bulu tangkis, pencak silat dan gerak jalan.
Sedang tiga cabang seni yaitu qiraatul kitab Fathul Muin, hifdzil Alfiyah dan musabaqah tilawatul Quran.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut