get app
inews
Aa Read Next : Kontingen Porseni NU dari Sumut Sambangi Kalipepe Land

Pembukaan Meriah, Porseni NU Diikuti 3.600 Peserta

Selasa, 17 Januari 2023 | 07:46 WIB
header img
Pembukaan Porseni NU di Sritex Arena, Solo, Senin (16/1/2023) malam.

SOLO,iNewsMuria.id-Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) tingkat nasional resmi dibuka di Sritex Arena, Solo, Senin (16/1/2023) malam.

Hadir dalam pembukaan itu Menteri BUMN Erick Thohir, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Yanni Wahid, dan lainnya.

Porseni NU diikuti 3.600 peserta kategori pelajar dan mahasiswa serta santri pondok pesantren dari 34 provinsi di Indonesia. Event tersebut akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga dan kesenian NU yang berlangsung hingga 23 Januari mendatang.

"Ajang ini merupakan wujud nyata kontribusi NU dalam membangun peradaban dan persaudaraan," kata Menteri BUMN Erick Thohir di sela pembukaan Porseni NU.

Erick yang didapuk sebagai Ketua Pengarah (SC) peringatan Satu Abad NU itu, menyebut NU adalah miniatur Indonesia. Hal ini bisa terlihat dengan hadirnya 6.400 kontingen dari berbagai latar belakang.

Mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga santri atau santriwati dari pondok pesantren di seluruh penjuru Tanah Air. Tak hanya itu, lanjut Erick, ribuan kiai, PWNU, dan para pendamping pun turut serta menghadiri Porseni NU.

"Gelaran ini membuktikan kiprah NU dalam membangun peradaban serta persaudaraan bangsa Indonesia, termasuk melalui jalur olahraga dan kebudayaan," ucap pria kelahiran Jakarta tersebut.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut