get app
inews
Aa Read Next : MBCSR Gelar Buka Bersama di Kali Pepe Land, Katno Hadi Bicara Prospek Bisnis Pariwisata di Solo Raya

Dukung Event Kejuaraan Pencak Silat di Boyolali, Kali Pepe Land Diharap Semakin Berkembang

Sabtu, 13 Mei 2023 | 23:28 WIB
header img
Para pesilat sedang berlaga di ajang Kejuaraan Pencak Silat, Forkompimcam Cup Boyolali (Foto: Klasik H)

BOYOLALI, iNewsMuria.id - Demi menjaring bibit-bibit pesilat muda di wilayah Kabupaten Boyolali, digelar kejuaraan pencak silat Forkompimcam Cup di Asrama Haji Donohudan, pada Sabtu 13 Mei 2023.

Dalam kejuaraan ini, sedikitnya 10 perguruan silat di Boyolali turut ambil bagian, dengan menurunkan para atlitnya.

Mohammad Arifin selaku ketua panitia menjelaskan bahwa event ini juga menjadi pembuktian bahwa hubungan antara perguruan silat di Boyolali selalu harmonis.

"Di tengah isu gesekan antar perguruan silat, kami bisa membuktika bahwa di Boyolali hal itu tidak terjadi, dan semua berhubungan secara harmonis. Karena itulah kejuaraan ini digelar, untuk bisa mencetak atlet-atlet muda pencak silat Boyolali," jelasnya saat ditemui di sela-sela acara.

Hadiah menarik berupa piagam serta uang pembinaan menanti para pemenang dari kejuaraan tersebut, yang mana salah satu sumber dananya berasal dari sponsor.

Dari sekian sponsor yang ikut berpartisipasi, ada Kali Pepe Land yang logonya ikut tersemat sebagai salah satu pendukung acara.

Kali Pepe Land sendiri adalah obyek wisata keluarga yang berada di tepi Kali Pepe dan berada di bawah pengelolaan Wong Solo Group.

Wong Solo Group yang merupakan perusahaan milik pengusaha kuliner H. Puspo Wardoyo memang kerap ikut berpartisipasui dalam berbagai kegiatan olah raga, seni dan budaya.

"Kebetulan Kali Pepe Land kan berada di Boyolali, sehingga saat kita tawarkan untuk berpartisipasi, dan mereka langsung setuju. Hal ini tentu jadi kabar positif, di tengah semakin berkembangnya obyek wisata ini," tandas Arifin.

Sementara saat dihubungi secara terpisah, owner Wong Solo Group, H. Puspo Wardoyo menegaskan bahwa pihaknya memang selalu mendukung berbagai event olah raga, seni dan budaya.

"Kami memang selalu berpartisipasi dengan beberapa kegiatan seni, budaya dan olah raga, sebagai wujud kepedulian kami pada bidang ini," jelas Puspo Wardoyo.

Beberapa event olah raga, seni dan budaya telah mendapat dukungan moral dan material dari Wong Solo Group.

Salah satu di antaranya adalah beberapa event seni, budaya dan olah raga yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Surakarta.

"Semoga saja ke depan dunia olah raga kita khususnya pencak silat semakin maju. Begitu juga dengan berbagai event seni dan budaya. Semoga semakin ramai. Sehingga para seniman dan budayawan benar-benar mendapat tempat untuk mengaktualisasikan kemampuannya," pungkas Puspo Wardoyo. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut