get app
inews
Aa Read Next : PKB Targetkan Perolehan 40 Persen Suara di Jateng Untuk Pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Targetkan 20 Kursi di DPRD, PKB Grobogan Bekali Bacaleg dengan Pendidikan Politik

Senin, 26 Desember 2022 | 19:58 WIB
header img
Menjelang Pemilu 2024, DPC PKB Kabupaten Grobogan menggelar pembekalan bagi bakal caleg dengan pendidikan politik. (Istimewa)

GROBOGAN,iNews.id-DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Grobogan menargetkan perolehan 20 kursi di DPRD dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Untuk itu bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partai tersebut diberi pembekalan berupa pendidikan dan idiologi politik.

Dan pendidikan politik bagi bakal caleg PKB Grobogan dilaksanakan Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Grobogan, dengan menghadirkan Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Denny Septiviant, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jateng, Sarip Abdillah sebagai pemateri dalam kegiatan yang dilaksanakan di Purwodadi, Minggu (25/12/2022).

Ketua DPC PKB Grobogan Mustain, mengatakan pembekalan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bacaleg PKB dalam menghadapi Pemilu 2024 sehingga bisa memahami langkah-langkah politik dalam memenangkan Pemilu. Apalagi menargetkan raihan 20 kursi di DPRD dalam Pemilu 2024.

"DPC PKB Grobogan menargetkan 20 kursi, kalaupun meleset ya minimal 15 kursi di DPRD. Sehingga, persiapan harus dilaksanakan dari sekarang," kata Mustain.

Dalam kegiatan tersebut, Denny Septiviant, menyampaikan bahwa  PKB membuka diri untuk siapa saja yang ingin menjadi caleg dari PKB, asalkan mampu menjaga kepercayaan masyarakat.

Hal ini sesuai pesan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, yang menyatakan PKB lahir dan berkembang untuk semua golongan. Maka PKB dikaryakan, dikuatkan, dikukuhkan, dibesarkan untuk semua golongan.

“Saya mengutip dawuh dari Ketua DPW PKB Jateng Gus Yusuf Chudlori,  bahwa di PKB kemampuan finansial bukan menjadi pertimbangan utama seseorang dapat di-caleg-kan. Namun yang terpenting dia dapat menjaga ideologi ahlusunnah wal jamaah an'nahdliyyah serta mampu menjaga amanah yang dititipkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Denny menambahkan, menjelang Pemilu 2024, kerja-kerja partai harus mulai dilakukan agar apa yang ditargetkan dapat tercapai. 

Bahkan lanjutnya, harus dikebut dengan kerja keras untuk memenangkan Pemilu 2024 baik pemilihan presiden, kepala daerah maupun legislatif.

Sedangkan Ketua LPP DPW PKB Jawa Tengah Sarif Abdillah berharap bacaleg yang akan maju dalam Pemilu Legislatif 2024, mulai turun dan hadir di tengah-tengah masyarakyat.

“Bacaleg PKB sudah seharusnya turun langsung ke masyarakat untuk menyelami persoalan-persoalan yang ada. Juga turut hadir di kegiatan yang melibatkan masyarakat supaya dengan begitu masyarakat dapat merasakan manfaat adanya kehadiran bacaleg tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Bacaleg dari Dapil Gabus, Kradenan, Pulokulon yang saat ini menjadi anggota Dewan dari PKB, Mansata Indah Maratona mengapresiasi kegiatan pendidikan politik tersebut.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat karena memberi pemahaman terkait peta politik, peluang dan strategi pemenangan khususnya bagi bakal calon legislatif yang baru pertama kali mengikuti kontestasi. Kita sangat optimis, jika PKB mampu memenuhi target dalam Pemilu 2024 mendatang," kata Mansata yang juga Khodimul Ma'had Ponpes Assalam Kradenan.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut