get app
inews
Aa Read Next : Jepang Tak Ingin Ulangi Kesalahan di 16 Besar Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Qatar : Argentina Juara, Messi Pemain Terbaik, Mbape Pencetak Gol Terbanyak

Senin, 19 Desember 2022 | 08:21 WIB
header img
Selaian Piala Dunia, ini tropi yang di raih Messi sepanjang karir sepakbolanya. Foto: Reuters

MURIA.iNews.id-Akhirnya Leonel Messi bisa mengangkat tropi piala dunia setelah mengikuti lima kali piala dunia dalam. kurun waktu 20 tahun.

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti dengan skor 4-2 (3-3) dalam pertandingan final di Lusail Iconic Stadium, Qatar, Senin (19/12/2022) dini hari.

Selain tim Tango juara, Messi sebagai pemain terbaik dalam turnamen sepak bola paling akbar di dunia itu. Pemain lainnya, Enzo Fernandes pemain muda terbaik dan Emiliano Martinez kiper terbaik.

Sementara Kylian Mbappe pencetak gol terbanyak, dengan 8 gol, setelah mencetak tiga gol di final. Mbape merupakan teman satu tim Messi di Paris Saint German (PSG).

Bagi Argentina, juara piala dunia itu adalah yang ketiga dalam keikutsertaannya di Piala Dunia. Sebelumnya Argentina meraih juara pada tahun 1978 dan 1986.

Laga Seru

Laga final antara Argentina vs Prancis  berlangsung berakhir imbang 2-2 di waktu normal. Dalam laga itu, Argentina unggul dua lebih dulu di babak pertama melalui gol Messi dari titik putih dan Angel di Maria.

Di babak kedua, Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk Prancis satu diantaranya penalti, sehingga kedudukan sama kuat 2-2. Di babak perpanjangan, Messi kembali mencetak gol, demikian juga Mbape, juga mencetak satu gol lagi, dari titik putih.

Lantaran kedudukan sama kuat 3-3, adu penali tak bisa dielakan. Dalam babak tos-tosan itu, Argentina unggul 4-2. Dari empat tendangan pemain Prancis, hanya tendangan Mbape yang membuahkan gol, tiga tendangan lainnya, yakni Coman,Tchouameni, dan Kolo Muani gagal.

Sementata dari empat tendangan pemain Argentina, yakni Messi, Dybala, Paredes, Montiel, semuanya masuk ke gawang.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut