Logo Network
Network

Ini Temuan Propam Polres Grobogan Saat Gelar Razia Dadakan

Arif F
.
Rabu, 30 November 2022 | 16:44 WIB
Ini Temuan Propam Polres Grobogan Saat Gelar Razia Dadakan
Tim Propam sedang memeriksa kelengkapan diri anggota Polres Grobogan dalam operasi penegakan kedisiplinan dan ketertiban (Gaktibplin), Rabu (30/11/2022). (Istimewa)

MURIA.iNews.id-Razia dadakan terhadap anggota Polri digelar Propam Polres Grobogan, Rabu (30/11/2022). Kegiatan yang digelar untuk menjaga kedisiplinan anggota dan pencegahan pelanggaran menyasar anggota Polri dari tingkat bintara hingga perwira.

Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dipimpin Kasi Propam Polres Grobogan AKP Zaenal Abidin. Seluruh anggota Polres yang hendak masuk ke Mapolres Grobogan yang mengendarai roda dua maupun roda empat tak luput dari pemeriksaan.

Adapun sasaran pemeriksaan tim Propam menurut AKP Zaenal  surat kelengkapan data diri perorangan. Seperti KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP, SIM, STNK, dan kelengkapan dari kendaraan, serta kerapihan seluruh personel Polres Grobogan.

“Kegiatan Gaktibplin tersebut dilaksanakan untuk menegakkan disiplin anggota Polri khususnya Polres Grobogan. Kita periksa KTA, KTP, SIM, STNK, kelengkapan kendaraan dan kerapihan anggota,” jelas Kasi Propam AKP Zaenal Abidin.

Sebagai aparat penegak hukum, pengayom dan pelayan masyarakat, lanjutnya, anggota Polri tentu harus menjadi contoh di masyarakat. Termasuk kelengkapan dalam berkendara seperti SIM dan STNK serta disiplin berlalulintas sebelum mereka melakukan penertiban kepada pengendara di jalan raya.

Bagaimana hasil kegiatan tersebut, Kasipropam AKP Zaenal mengatakan, menemukan beberapa anggota Polres yang dinilai melanggar dalam hal kerapihan. Seperti rambut, kumis dan jambang. Sedangkan terkait administrasi seperti KTA, KTP, SIM dan STNK semua lengkap. 

“Ada tujuh anggota Polres Grobogan yang kedapatan melakukan pelanggaran kerapihan. Seperti pakaian tidak rapih, rambut, jambang dan kumis. Tindakan Propam berupa peringatan, nasehat serta tindakan fisik berupa push up bagi para pelanggar," ujar Kasi Propam Polres Grobogan.

Diharapkan dengan dilaksanakan razia ini, sambung AKP Zaenal, mampu meningkatkan kedisiplinan anggota. Selain itu agar dapat menekan dan mengurangi angka pelanggaran ataupun penyimpangan yang di lakukan oleh anggota Polri.

"Sehingga kedepan anggota Polri khususnya anggota Polres Grobogan dalam bertugas lebih berhati-hati dan penuh tanggung jawab sesuai tupoksinya serta profesional. Agar terhindar dari pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana. Kami ingatkan juga agar anggota bijak dalam bermedia sosial," tandasnya.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini