get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Membolos, 11 Pelajar Terjaring Razia Yang Digelar Petugas Gabungan di Pulokulon

Rabu, 18 September 2024 | 19:16 WIB
header img
Petugas gabungan dari Koramil, Satpol PP dan Polsek Pulokulon menjaring pelajar yang tengah membolos di sebuah warung, Rabu (18/9/2024). (dok Polsek Pulokulon)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Razia yang digelar petugas gabungan dari Satpol PP, Koramil dan Polsek Pulokulon menjaring 11 pelajar dari salah satu SMK yang membolos saat jam pelajaran, Rabu (18/9/2024).

Petugas gabungan yang dipimpin Kapolsek Pulokulon Polres Grobogan AKP Marmin, mendapati belasan pelajar tersebut tengah nongkrong di sebuah warung di Pulokulon saat jam belajar.

“Saat digelar razia, petugas gabungan mendapati para pelajar tersebut membolos dan berada di sebuah warung saat jam pelajaran,” jelas Kapolsek Pulokulon.

Menurut AKP Marmin, petugas gabungan menggelar razia setelah menerima informasi dari masyarakat. Yang memberitahukan adanya sejumlah pelajar yang nongkrong di sebuah warung.

Atas informasi tersebut, lanjut AKP Marmin, anggota Polsek Pulokulon kemudian melakukan penelusuran. Kemudian bersama anggota Koramil, Satpol PP Kecamatan Pulokulon menggelar razia.

“Informasi tersebut setelah ditelusuri dan ditindaklanjuti ternyata benar ada sejumlah pelajar yang nongkrong di warung saat jam belajar mengajar masih berlangsung,” tutur Kapolsek Pulokulon.
 
Para pelajar yang terjaring razia saat membolos dan nongkrong di sebuah warung, oleh petugas gabungan kemudian dibawa ke sekolahnya untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Tak hanya itu, orang tua pelajar yang kedapatan membolos saat jam pelajar kita minta datang ek sekolah untuk mendampingi anaknya saat pembinaan,” kata AKP Marmin.

Kegiatan razia tersebut menurut AKP Marmin akan terus dilakukan oleh Polsek Pulokulon dengan waktu dan tempat yang berbeda. Dengan tujuan para pelajar yang membolos jera. 

Kapolsek Pulokulon juga meminta masyarakat untuk tak segan menyampaikan informasi mengenai adanya pelajar yang keluyuran atau membolos kepada pihak kepolisian terdekat.

“Kami berharap dengan razia seperti ini, dapat menyelamatkan generasi bangsa dari potensi terjadinya kenakalan remaja yang sedang marak,” ujar Kapolsek Pulokulon AKP Marmin. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut