get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Miris, Sembilan Pasangan Tak Resmi Terjaring Razia di Purwodadi Rata-Rata Masih Remaja

Selasa, 12 Maret 2024 | 17:35 WIB
header img
Petugas gabungan memeriksa salah satu kamar tempat indekos dalam kegiatan razia cegah penyakit masyarakat (pekat)di Kecamatan Purwodadi, Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP menggelar razia di empat tempat indekos yang berada di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

“Sembilan pasangan bukan suami istri terjaring dalam razia tersebut,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Purwodadi AKP Dedi Setyanto, Selasa (12/3/2024).

Adapun empat tempat indekos yang menjadi sasaran razia petugas gabungan, tiga tempat berada di lingkungan Sambak, Purwodadi, Grobogan. Sedangkan satunya berada di Jalan Untung Suropati, Purwodadi.

Menurut Kapolsek Purwodadi AKP Dedi Setyanto kegiatan razia yang dilaksanakan petugas gabungan tersebut untuk mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat) di bulan Ramadan.

Petugas gabungan pun mengecek setiap kamar di tempat indekos yang menjadi sasaran razia. Satu per satu penghuni kamar diperiksa petugas gabungan dan dicek identitasnya. 

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan menemukan sembilan pasangan bukan suami istri dari empat tempat indekos yang menjadi sasaran operasi penyakit masyarakat.

"Sembilan pasangan tak resmi tersebut kemudian dibawa ke Polsek Purwodadi Polres Grobogan untuk dilakukan pendataan,” ujar AKP Dedi Setyanto.

Tak hanya didata, lanjut AKP Dedi Setyanto, para orang tua kesembilan pasangan bukan suami istri yang rata-rata masih remaja tersebut juga dipanggil ke Polsek Purwodadi.
 
Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan oleh petugas, lanjut Kapolsek Purwodadi, para pasangan tak resmi itu diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Razia oleh petugas gabungan terkait penyakit masyarakat akan terus kami gelar di Kecamatan Purwodadi selama bulan Ramadan  ini,” tegas AKP Dedi Setyanto. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut