Logo Network
Network

Sebelum Hadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, Anies Baswedan Sarapan Bersama Gibran

Langgeng Widodo
.
Selasa, 15 November 2022 | 17:31 WIB
Sebelum Hadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, Anies Baswedan Sarapan Bersama Gibran
Anies Baswedan bersama Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa (15/11/2022).

MURIA.iNews.id-Sebelum menghadiri peringatan Haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di area Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon Solo, Selasa (15/11/2022), Anies Baswedan sarapan bersama Gibran Rakabuming Raka.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak akrab bersama Wali Kota Solo tersebut. Anies mengaku, sejak lama dirinya ingin bertemu dengan Gibran saat berkunjung ke Solo dan kali ini terlaksana. Sebelumnya, Anies sempat ke Solo tapi tidak bertemu Gibran.

"Pagi ini senang sekali bisa bersilahturahmi dengan Mas Wali Kota. Alhamdulilah, bisa lihat Solo rapi, tertib, dan bersih. Mudah mudahan bisa terus maju dan berkembang," kata Anies Baswedan kepada wartawan.

Lebih dari 40 menit, Anies dan Gibran ngobrol di restoran hotel. Menurut Anies, mereka lebih membicarakan isu kota. Anies membagikan pengalaman saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kita saling sharing pengalaman, sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota. Di Jakarta itu meskipun namanya Gubernur, tapi itu sebuah kota namun kotanya besar. Sama dengan Solo," ucap Anies.

Salah satu topik pembicaraan mereka adalah isu transportasi umum, salah satunya moda transportasi perkeretaapian jarak dekat, selain Batik Solo Trans (BST). 

Gibran Rakabuming mengatakan, masalah perkotaan dan transportasi umum dibahasdalam sarapan pagi. "Masalah transportasi yang bisa kita jadikan percontohan tentu commuter line. Banyak warga Jogja naik KRL ke Solo, karena itu kita harus memaksimalkan," kata Gibran.

Ketika bertolak ke Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, Solo untuk menghadiri peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, Gibran mengantar Anies Baswedan dalam satu mobil.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini