get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Mobil Tertemper KA Barang di Grobogan, Dua Penumpang Suzuki Carry Meninggal Dunia

Selasa, 01 November 2022 | 17:14 WIB
header img
Polisi dan petugas kesehatan mengevakuasi korban mobil tertemper KA Barang di Dusun Welar, Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Senin (31/10/2022) sekitar pukul 23.30 WIB. (Istimewa)

MURIA.iNews.id-Dua orang meninggal dunia dalam kejadian mobil Suzuky Carry berpelat nomor K 8717  CB tertemper Kereta Api (KA) Barang di perlintasan KA tanpa palang dan penjaga di Dusun Welar, Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Senin (31/10/2022) pukul 23.30 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan peristiwa kecelakaan tersebut bermula ketika mobil Carry K 8717 CB melaju dari arah utara menuju ke selatan dan melintasi perlintasan kereta api tanpa penjagaan pada KM 17+4/5 yakni antara Stasiun Jambon, Pulokulon -  Gambringan, Kecamatan Toroh.

Pengemudi mobil Carry yang membawa rombongan dari luar Kabupaten Grobogan tersebut diduga tidak mengetahui bakal ada KA barang yang akan lewat. Sehingga saat melintas rel, tina tiba dari arah timur melaju kereta api barang menuju ke barat. Masinis sempat membunyikan semboyan atau klakson, namun karena jarak yang sudah dekat, mobil Suzuki Carry berisi 6 orang tersebut akhirnya tertemper KA.

Akibat tertemper KA Barang,  mobil Carry tersebut terseret hingga sekitar lima meter dari perlintasan KA. Bagian depan mobil ringsek akibat kejadian tersebut. Sehingga dua orang penumpang mobil tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Korban meninggal dunia menurut data dari kepolisian adalah Nur Hafit, 32 tahun Dusun/Desa Trengulir,  Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak. Satu orang lagi bernama Siti Qomariah, 40 tahun alamat Dusun/Dusun Bringin, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara.

Selain korban meninggal, seorang penumpang mobil Dainuri, 48 tahun, warga Desa Beringin, Kecamatan Batealit kondisinya kritis. Kemudian Ehya anak dari Dainuri, berusia 2,5 tahun mengalami luka di bagian kepala. Kedua korban luka tersebut dirawat di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi.

Sedangkan, dua penumpang mobil lainnya yakni Qoirudin, 25 tahun, warga Desa Weding, Kecamata Bodang, Kabupaten Demak dan Sobirin, 35 tahun, warga Desa Beringin, Kecamatan  Bateating, Kabupaten Jeparw  selamat dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Kapolsek Toroh AKP Darmono menjelaskan kecelakaan mobil tertemper KA Barang (parcel) terjadi di perlintasan tanpa penjagaan yang berada di Dusun Welar, Desa Kenteng, Kecamatan Toroh pada Senin, pukul 23.30 WIB. 

Anggota Polsek Toroh yang menerima informasi terkait kecelakaan tersebut kemudian bersama tim medis dari Puskesmas 2 Toroh dan PMI Grobogan mendatangi lokasi untul memberikan pertolongan dan membawa ke rumah sakit.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut