get app
inews
Aa
Read Next : Liverpool Bangkit Kalahkan Tottenham, Ini Respon Pelatih Jurgen Klopp

Hasil Liga Champions : Menang atas Ajax 2-1, Liverpool Menjaga Asa, Barcelona Tumbang

Rabu, 14 September 2022 | 07:20 WIB
header img
Pemain Liverpool, Joel Matip merayakan gol setelah membobol gawang Ajax di Liga Champions. (Foto : Reuters)

 

MURIA.iNew.id-Setelah dipermak Napoli 4-1 di laga perdana, Liverpool mencob bangkit. Bermain di kandang sendiri di Stadion Anfiel pada laga kedua group A Liga Champions 2022/2023, The Red menang 2-1 atas Ajax Amsterdam, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Dua gol Liverpool masing-masing dicetak Mohamed Salah di menit 17 dan Joel Matip menit 89, sedang gol balasan tim tamu dicetak Mohammed Kudus di menit 27.

Dengan hasil itu, pasukan Joergen Klop naik posisi dua klasemen sementara group A Liga Champions, nilainya sama dengan Ajax, tiga point, tapi unggul head to head. Puncak klaaemen masih ditempati Napoli yang masih menunggu pertandingan dengan Ranger, hari ini.

Di group C, Bayer Muenchen mantab di puncak klasemen dengan poin 6, setelah menang 2-0 atas Barcelona di laga kedua di Allianz Arena. Dua gol tuan rumah dicetak Lucas Hernandez menit 50 dan Leroy Sane, empat menit kemudian.

Di group C, Inter Milan menjag asa setelah menang 2-0 pada laga kedua atas tim tamu Viktoria Plzen. Dua gol Edin Dzeko di menit 20 dan menit 70 oleh Denzel Dumfries. Dengan poin 3, Inter berada di posisi 3, sama dengan Barcelona. 

Pada pertandingan lain, di luar dugaan Atletico Madrid kalah 2-0 dari Bayer Leverkusen 2-0. Dua gol tuan rumah dicetak di menit-menit akhir babak kedua oleh Robert Andrich menit 84 dan Moussa Diaby menit 87.

Atletico berada di posisi 3 klasemen sementara group B dengan tiga point dari dua pertandingan, sekali menang dan sekali kalah, sama seperti Bayer Leverkusen yang berada di posisi 2 dengan tiga poin.

Puncak klasemen group B dipegang Club Brugge dengan poin 6 dari dua kali pertandingan dua kali menang. Pada laga kedua, Club Brugge mengalahkan FC Porto dengan 4 gol tanpa balas.

Hasil Laga Kedua Liga Champions 2022-2023

Viktoria Plzen 0-2 Inter Milan
Sporting CP 2-0 Tottenham Hotspur
Liverpool 2-1 Ajax Amsterdam
Bayern Muenchen 2-0 Barcelona
FC Porto 0-4 Club Brugge
Olympique Marseille 0-1 Eintracht Frankfurt
Bayer Leverkusen 2-0 Atletico Madrid.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut