get app
inews
Aa Read Next : Liga Champions : Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt Lolos 16 Besar

Liga Champions : Barcelona, Juventus dan Atletico Madrid Masuk Kotak

Kamis, 27 Oktober 2022 | 06:17 WIB
header img
Inter Milan memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.(Foto: REUTERS)

MURIA.iNews.id-Barcelona FC kandas di babak fase group Liga Champions 2022/2023. Satu pertandingan sisa pekan depan sudah tidak mungkin lagi menolong Barcelona untuk lolos, meski memenangi pertandingan.

Di Group C, Barcelona berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan poin 4. Di laga kelima, Kamis (27/10/2022), dini hari, Barcelona kalah 0-2 dari Bayern Muenchen. 

Bayern yang berada di puncak klasemen lolos ke putaran 16 besar. Dua jam sebelumnya, Inter Milan menyusul mendampingi Bayern ke 16 besar setelah menang telak 4-0 atas Viktoria Plzen.

Tidak hanya Barcelona, sejumlah tim unggulan juga gagal lolos ke 16 besar, meski masih menyisakan satu pertandingan, pekan depan. Sebut saja Juventus, dan Atletico Madrid.

Dari lima kali laga yang dilakoni, Juventus hanya menang satu kali dan tidak mungkin mengejar dua tim lainnya di Group H yang sudah lolos, yakni PSG dan Benfica yang masing masing mengemas 11 poin.

Demikian juga dengan Atletico Madrid yang ditahan 2-2 oleh Bayern Leverkusen pada laga kelima, juga tidak mungkin mengejar dua tim lainnya di Group B, yakni Club Brugge dan FC Porto.

Sementara itu dari 8 Group yang ada, hanya Group D yang paling ketat. Semua tim masih punya peluang yang sama untuk lolos ke 16 besar, sebab selisih poinnya tipis.

Tottenham Spurs yang berada di puncak klasemen memiliki poin 8. Sporting CP dan Eintracht Frankfurt yang berada di posisi dua dan tiga punya poin sama, 7. Sedang di posisi empat dengan poin 6 ditempati Marseille.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut