get app
inews
Aa Read Next : Chelsea Vs Arsenal : Gabriel Magalhaes Bawa The Gunners Kembali ke Puncak

Liverpool Bangkit Kalahkan Tottenham, Ini Respon Pelatih Jurgen Klopp

Selasa, 08 November 2022 | 07:28 WIB
header img
Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Tottenham hotspur Stadium, Minggu (6/11/2022) malam WIB. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

MURIA.iNews.id-Liverpool mengakhiri tren buruk di kompetisi Liga Inggris setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (6/11/2022) malam WIB. Ini yang dikatakan pelatih Liverpool Jurgen Klopp terkait kemenangan dan performa tim musim ini. 

Liverpool mengalami penurunan dan masih belum bisa menembus empat besar. Kemenangan atas Tottenham pun sebatas memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Kini, Liverpool menduduki peringkat delapan dengan poin 19. Mereka sudah tertinggal 15 poin dari Arsenal yang menduduki puncak klasemen. 

Meski masih menyimpan satu pertandingan, Liverpool masih harus bekerja ekstrakeras untuk masuk zona Liga Champions. Kontras dengan pencapaian The Reds musim lalu. Mereka nyaris memenangi empat trofi dalam satu musim. Di kompetisi domestik, Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dan akhirnya finis di peringkat dua. 

Namun Klopp menolak membandingkan Liverpool musim ini dengan sebelumnya. Menurut dia Liverpool sudah menunjukkan performa bagus sehingga meraih kemenangan di kandang Tottenham. Hal yang tak mudah dilakukan Liverpool musim lalu. 

"Saya tak tertarik [membandingkan dua musim yang berbeda]. Yang jelas ini pertandingan yang bagus bagi kami. Musim lalu, kami nyaris memenangkan empat trofi tetapi kami selalu bermain imbang pada dua pertandingan melawan Tottenham. Jadi memenangkan pertandingan di sini tentu hal yang sulit," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Meski menang, Klopp mengakui Liverpool bermain tidak seperti yang diharapkan. Namun pemain tetap berusaha tampil maksimal. Pemain juga tidak goyah saat Tottenham sempat memperkecil ketinggalan melalui striker Harry Kane. 

"Kami bermain tidak seperti yang kami harapkan. Meski demikian, kami sudah bermain maksimal. Pemain sangat bagus dalam bertahan dan menunjukkan komitmen 100 persen," ucap dia lagi. 

"Saya senang dengan sikap pemain yang tidak goyah saat kemasukan gol. Saya tidak ingin kami kemasukan. Tetapi reaksi mereka atas gol itu sangat bagus," kata eks pelatih Borussia Dortmund ini. 

Dalam laga itu, dua gol Liverpool diborong pemain depan Mohamed Salah. Dirinya membuka kemenangan Liverpool pada menit 11. Selanjutnya, pemain timnas Mesir ini memperbesar keunggulan tim di menit 40. 

Tottenham memperkecil ketinggalan melalui Kane di menit 70. Namun mereka gagal menambah gol sampai akhir pertandingan sehingga harus menelan kekalahan di kandang sendiri.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut