get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bangkit Kalahkan Tottenham, Ini Respon Pelatih Jurgen Klopp

Chelsea Vs Arsenal : Gabriel Magalhaes Bawa The Gunners Kembali ke Puncak

Senin, 07 November 2022 | 04:57 WIB
header img
Pemain Arsenal Gabriel Magalhaes mencetak gol ke gawang Chelsea pada laga pekan ke 15 Liga Inggris di Stamford Bridge Lonfon, Minggu (6/11/2022)

MURIA, iNews.id-Arsenal kembali menunjukkan permainan sensasional dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea dalam London Derby Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022) malam WIB. Bek Gabriel Magalhaes menjadi bintang kemenangan The Gunners dan membawanya kembali ke puncak klasemen. 

Persaingan memperebutkan tahta klasemen kian ketat. Sebelumnya, Manchester City merebut posisi puncak setelah menang 2-1 atas Fulham. 

Namun Man City tak bisa berlama-lama menduduki posisi itu. Arsenal kembali mengambil-alih peringkat pertama klasemen. Kemenangan satu gol dalam duel sesama klub London menjadikan Arsenal mengantungi poin 34. Unggul dua poin dari Man City yang turun ke peringkat dua. 

Sementara, Chelsea gagal memperbaiki posisinya. Kekalahan di kandang sendiri menjadikan mereka tertahan di peringkat tujuh dengan poin 21. 

Ini juga menjadi kekalahan kedua secara berturut-turut yang dialami Chelsea di kompetisi domestik. Di laga pekan lalu, klub London barat ini harus mengakui keunggulan Brighton & Hove Albion 4-1. 

Dalam duel itu, Arsenal menunjukkan permainan terbaik. Meski tampil di kandang lawan, mereka justru lebih mendominasi. Bahkan klub London utara itu tak memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan. Arsenal justru unggul dalam penguasaan bola dan sepenuhnya mengendalikan game. 

Meski lebih menguasai permainan, namun Arsenal masih kesulitan menembus pertahanan Chelsea dan tak bisa mencetak gol. Chelsea memang sempat keluar dari tekanan dan meningkatkan tempo permainan mereka. Hanya saja, The Blues tak mendapat kesempatan meneror pertahanan tim tamu. 

Bahkan kiper Aaron Ramsdale nyaris tak pernah mendapat ancaman berarti. Kekokohan pertahanan Arsenal tidak terlepas dari penampilan apik duet bek tengah William Saliba dan Gabriel. Mantan penyerang Arsenal yang kini menjadi andalan Chelsea, Pierre Emerick-Aubameyang sama sekali tak berkutik. Begitu pula eks striker Man City Raheem Sterling pun tak bisa menembus barisan pertahanan Arsenal. 

Gabriel tidak hanya menjadikan benteng Arsenal sangat kokoh di pertandingan itu. Dirinya juga penentu kemenangan tim. Pada menit 63, Gabriel sukses menjebol gawang Chelsea setelah memanfaatkan umpan dari Bukayo Saka. Skor 1-0 untuk Arsenal yang bertahan sampai akhir laga. 

Pelatih Arsenal Mikael Arteta menunjukkan kepuasan timnya memenangkan pertandingan di kandang lawan. Menurut dia kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri pemain terutama saat menghadapi lawan kuat di kompetisi. 

"Kami ingin kembali ke puncak. Namun kompetisi ini sangat sulit. Tentu ini menjadi tantangan bagi kami. Pemain pun melakukan dengan baik setelah memenangkan pertandingan melawan tim top," kata Arteta seperti dikutip BT Sport. 

"Kemenangan di kandang lawan tentu menjadikan pemain kian percaya diri bahwa mereka mampu mengatasi tekanan saat menghadapi lawan kuat. Dan, kami menikmatinya," ujar dia.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut