Logo Network
Network

MU VS Arsenal: Laju Kemenangan The Gunners Terhenti, Dijegal Setan Merah 3-1

Vladimir Langgeng
.
Senin, 05 September 2022 | 09:39 WIB
MU VS Arsenal: Laju Kemenangan The Gunners Terhenti, Dijegal Setan Merah 3-1
Marcus Rashford usai bobol gawang Arsenal. (Instagram)

MANCHESTER, iNews.id -Laju kemenangan beruntun Arsenal di terhenti di pekan keenam di Liga Inggris. Dalam big match di Old Trafford, Minggu (4/9/2022) pukul 22.30 WIB, Arsenal kalah 3-1 dari tim tuan rumah Manchester United.

Kendati demikian, pertandingan berlangsung seru dan The Gunners menguasai. Sebenarnya, Arsenal sempat unggul 1-0 lewat Gabriel Martinelli di menit ke-12. Namun gol itu dianulir karena sebelumnya ada pelanggaran, setelah wasit mengecek VAR.

MU mencetak gol pertama di menit ke-35 melalui, Antony. Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 di menit 60 melalui tendangan Bukayo Saka.

Kedudukan 1-1 tidak berlangsung lama karena enam menit kemudian, Setan Merah memimpin 2-1 dari gol yang dicetak Rashford. Rashford juga menambah keunggulan menjadi 3-1 di menit ke 75.

Meski kalah, Arsenal tetap memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 15 poin, dari lima kemenangan sebelumnya. Sementara MU naik ke posisi dengan raihan 12 poin dari empat kali menang dan dua kali kalah.

Hasil pertandingan lainnya, Leicester City kalah dari Brighton 5-2. Bermain di Amex Stadium, tim tuan sempat dikejutkan gol cepat Kelechi Iheanacho di menit pertama.

Namun sepuluh menit kemudian, kedudukan menjadi imbang 1-1 akibat gol bunuh diri pemain Leicester, Luke Thomas. The Seaguls berbalik memimpin di menit ke 15 melalui gol Moises Caicedo.

The Foxes bisa menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-33, setelah tendangan Daka tidak bisa dihalau kiper Robert Sanchez.

Di menit 64, Brighton kembali memimpin 3-2 lewat gol Leandro Trossard. Dua gol tambahan dicetak Alexis MacAllister melalui titik putih di menit ke 71 dan tendangan bebas di injury time.

Tambahan tiga poin itu, Brighton meramaikan persaingan papan atas dan bercokol di urutan empat klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin dari 4 kali menang sekali seri dan sekali kalah.

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini