get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bangkit Kalahkan Tottenham, Ini Respon Pelatih Jurgen Klopp

Meriam London Meledak Di Liverpool, Kandaskan The Red di Urutan 10 Klasemen

Senin, 10 Oktober 2022 | 07:18 WIB
header img
Bukayo Saka mencetak dwigol dalam kemenangan Arsenal dengan skor 3-2 atas Liverpool (Foto: REUTERS)

MURIA.iNews.id-Pertandingan antara Arsenal vs Liverpool pada pekan ke-10 Liga Inggris berlangsung seru. Kejar mengejar angka terjadi pada kedua tim.

Namun akhirnya, Meriam London meledak dan memenangkan laga dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, London, Minggu (9/10/2022) dengan skor akhir 3-2.

Arsenal terlebih dulu memimpin melalui gol cepat Martinelli di menit pertama, 1-0. Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di menit 34 dari hasil tendangan Darwin Nunes setelah dapat umpan dari Luis Diaz yang lolos dari jebakan offside, 1-1.

Namun anak-anak asuhan Mikel Arteta kembali memimpin melalui gol Saka di masa injury time babak pertama (45+5), 2-1untuk Arsenal.

Di babak kedua, tepatnya di menit 53, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol yang dicetak pemain pengganti, Roberto Firmino. Namun The Gunners kembali unggul di menit 76, melalui penalti oleh Saka.

Meski menguasai pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, namun anal-anak asuhan Jurgen Klop tidak mampu menambah gol dan hasil akhir teap 3-2 untuk kemenangan Arsenal.

Dengan kekalahan itu, Liverpool yang hanya mengantongi poin 10 dari dua kali menang empat kali seri dua kali kalah berada di urutan 10. Nilai sepuluh itu sama dengan nilai Brentford, Everton, Westham.

Sementata dengan tambahan tiga poin menjadi 24 dari 9 kali main, 8 kali menang satu kali kalah, Arsenal kembali memuncaki klasemen sementara. Sehari sebelumnya,  puncak klasemen sempat direbut Manchester City.

The Citizens mendapat tambahan tiga point menjadi 23 setelah mengalahkan Southampton 4-0, yang di cetak Cancelo, Foden, Mahres, dan Haaland, masing-masing di menit 20, 43, 49, dan 65.

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2022/2023 Pekan ke-10

Sabtu, 8 oktober 2022
Bournemouth 2-1 Leicester City
Chelsea 3-0 Wolverhampton
Manchester City 4-0 Southampton
Newcastle United 5-1 Brentford
Brighton 0-1 Tottenham

Minggu, 9 Okobter
Crystal Palace 2-1 Leeds United
West Ham 3-1 Fulham
Arsenal 3-2 Liverpool

Senin, 10 Oktober 2022
Everton 1-2 Manchester United (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut