JAKARTA, iNewsMuria - Merek atau brand sebuah produk menjadi bagian dari sejarah atau perjalanan industri di Tanah Air. Berangkat dari perjalanan dan dedikasi mereka dalam mewarnai industri di Indonesia, Infobrand dan TRAS N CO Indonesia kembali menggelar penghargaan Golden Brand of The Year 2025. Penghargaan ini diberikan kepada merek-merek yang telah eksis di Indonesia selama 25 tahun atau lebih.
Di tengah persaingan bisnis yang dinamis, beberapa merek berhasil menunjukkan ketangguhan dan adaptabilitas.
"Mereka mampu bertahan di era yang terus berubah dengan menghadirkan inovasi yang menjawab kebutuhan konsumen modern tanpa melupakan akar dari nilai-nilai yang menjadi pondasi keberhasilan mereka," kata Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id, dalam keterangannya, Sabtu (1/3/2025).
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, mencatat bahwa banyak perusahaan yang berhasil bertahan di tengah perubahan bisnis yang cepat. Riset Golden Brand of the Year 2025 mengacu pada tiga aspek penilaian.
Riset ini menilai eksistensi merek, dampak merek terhadap masyarakat, dan kemampuan inovasi merek. "Brand Existence Aspect mengukur eksistensi brand dalam industri yang kompetitif. Sementara Brand Impact Aspect mengukur pengaruh dan dampak brand terhadap masyarakat serta sektor bisnis. Sedangkan Business Innovation Aspect mengukur kemampuan brand dalam berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman," jelas Tri.
Editor : Langgeng Widodo
Artikel Terkait