KARANGANYAR, iNewsMuria.id - Di era digitalisasi yang berkembang pesat, industri perhotelan terus beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis.
Salah satu langkah inovatif dilakukan oleh Azana Hospitality dengan meluncurkan Azana Voyage, sebuah platform perjalanan yang dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih mudah, efisien, dan personal.
"Hari ini kita melaunching Azana super app yang kita beri nama Azana Voyage. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai upaya upgrade dari platform booking engine yang sebelumnya sudah kita pakai sejak 2020," jelas Dicky Sumarsono, CEO Azana Hospitality saat ditekmui di sela-sela acara launching Azana Voyage di Anaya Azana Boutique Hotel Tawangmangu, Karanganyar pada Senin 24 februari 2025.
Dicky menyebut bahwa upgrade ini diperlukan karena melihat adanya pertumbuhan revenue yang signifikan dari penggunaan platform booking engine sebelumnya.
Sehingga diharapkan dnegan berbagai fitur yang dimiliki Azana Voyage, maka bisa semakin meningkatkan revenue perusahaan.
"Dari penggunaan platform booking engine yang kita lakukan, rata-rata ada peningkatan revenue antara 30 hingga 40 persen per tahun. Karena itulah hari ini kita upgrade ke Azana Voyage, yang lebih canggih. Untuk memberikan pengalaman dan kenyamanan yang lebih pada konsumen yang akan melakukan booking," lanjutnya.
Melalui Azana Voyage, pelanggan dapat menikmati berbagai fitur unggulan, mulai dari pemilihan hotel terbaik di lebih dari 25 kota di Indonesia, proses pemesanan yang mudah, metode pembayaran yang fleksibel, hingga jaminan check-in yang memberikan ketenangan bagi para tamu.
Keunggulan lainnya termasuk Customer Care 24/7, penawaran harga terbaik, serta integrasi dengan program membership Azana Hospitality dan channel manager Book n Link, yang memungkinkan pengguna mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif.
Dicky juga melihat bahwa munculnya Azana Voyage ini tak lepas dari tren perilaku konsumen yang saat ini lebih memilih untuk booking langsung ke hotel, daripada melalui aplikasi pihak ketiga.
"Azana Voyage ini tidak untuk menyaingi Traveloka, Agoda atau yang lainnya. Sebab kita tetap bermitra. Namun kita melihat bahwa saat ini ada tren bahwa konsumen lebih suka booking hotel langsung. Sehingga dengan menyediakan aplikasi pendukungnya yang canggih dan mudah, hal ini akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi mereka untuk melakukan pemesanan," ungkap Dicky.
Aplikasi Azana Voyage kini telah tersedia di Google Play dan App Store, yang mana dengan inovasi ini, Azana Hospitality optimis dapat memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam industri perhotelan di Indonesia. (*)
Editor : Langgeng Widodo
Artikel Terkait