Kebakaran Rumah Terjadi di Mlilir Gubug, Polisi Ungkap Penyebabnya Konsleting Listrik

Arif Fajar
Polisi memeriksa lokasi kebakaran rumah di Desa Mlilir, Kecamatan Gubug, Grobogan pada Kamis (24/10/2024) sore.(dok Polsek Gubug)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Grobogan. Kali ini menimpa rumah milik Sri Ayu Febrianti (32) di Desa Mlilir, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024).

"Musibah kebakaran rumah milik seorang warga di Desa Mlilir, Kecamatan Gubug tersebut terjadi sekira pukul 16.15 WIB," jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Gubug AKP Sunarto.

Kejadian kebakaran rumah seorang warga tersebut kali pertama diketahui saksi Ngadisan (64) tetangga korban. Saat itu saksi sedang dirumah, mendengar suara letupan seperti kayu terbakar, karena penasaran akhirnya saksi keluar rumah.

Begitu keluar rumah, ternyata suara letupan tersebut berasal dari atap rumah milik Sri Ayu Febrianti yang sudah terbakar. Terlihat oleh saksi kepulan asap tebal dari bagian atas rumah korban.

Menyaksikan hal itu, saksi langsung berteriak meminta tolong dan memberitahu saksi lainnya Muhammad  Sutanto (43) dan warga lainnya. Teriakan saksi Ngadisan juga didengar saksi Siti Muzarotun (39) yang kemudian datang ke lokasi.

Kemudian saksi Siti Muzarotun segera menghubungi pos damkar dan melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Polsek Gubug. Sehingga petugas  pemadam kebakaran dan polisi sekira pukul 16.30 WIB mendatangi lokasi kebakaran rumah.

Dibantu warga sekitar lokasi dan polisi, petugas pemadam kebakaran sekira satu jam kemudian berhasil menjinakan si jago merah dan melakukan pendinginan guna memastikan tidak ada lagi titik api di puing-puing kebakaran rumah Sri Ayu.

Setelah kondisi aman, anggota Polsek Gubug dan tim Inafis Polres Grobogan melakukan olah  TKP (tempat kejadian perkara) kebakaran. Yang terbakar adalah rumah bentuk limasan dari bahan campuran kayu mahoni dan kayu jati.

Hasil pemeriksaan, menurut Kapolsek Gubug penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik di bagian dapur san merambat ke bagian rumah lainnya. Hingga akhirnya seluruh bangunan ludes dilahap api.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun akibat kejadian kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp25 juta," ungkap AKP Sunarto.

Dengan adanya kejadian kebakaran tersebut, Kapolsek Gubug mengimbau warga untuk berhati-hati akan bahaya kebakaran. Warga juga diminta selalu mengecek kondisi kelistrikan di rumah, jika ada yang rusak ganti dengan yang standar guna mencegah terjadinya kebakaran.(*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network