Polres Grobogan Dirikan Posko Netralitas TNI Polri di Alun-Alun Purwodadi, Ternyata Ini Tujuannya

Arif Fajar
Polres Grobogan mendirikan Posko Netralitas TNI Polri selama tahapan Pilkada 2024 di Alun-Alun Purwodadi, Grobogan. (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Polres Grobogan mendirikan posko netralitas TNI Polri di Alun-alun Purwodadi, Grobogan. Posko Netralitas memang sengaja didirikan di tempat strategis.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasi Propam Polres Grobogan AKP Zainal Abidin mengatakan, Posko Nnetralitas TNI Polri didirikan selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

Posko Netralitas TNI Polri pada Selasa (10/9/2024) sudah ada petugas yang berjaga. Keberadaan posko tersebut, untuk menerima aduan dari warga terkait netralitas anggota TNI Polri selama Pilkada 2024.

Menurut AKP Zainal, warga yang mendapatkan ataupun merasakan ketidaknetralan anggota TNI Polri pada pelaksanaan Pilkada 2024 dapat melaporkannya ke posko ini.

Keberadaan posko ini pun langsung ditinjau oleh tim dari Bidpropam Polda Jateng yang di pimpin oleh Kompol Tarjono Sapto Nugroho saat melakukan supervisi pada Senin (9/9/2024). 

Tim dari Bidpropam Polda Jateng juga melakukan pengecekan petugas pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu Grobogan. Diharapkan pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Grobogan berlangsung aman.

Posko Netralitas TNI Polri dalam tahapan Pilkada 2024 ini akan di jaga selama 1x24 jam oleh anggota TNI Polri dari Kodim 0717/Grobogan dan Polres Grobogan.

Kasi Propam Polres Grobogan menambahkan, di dirikannya posko ini juga merupakan wujud sinergitas TNI Polri dalam menjaga netralitas Pilkada 2024 di Kabupaten Grobogan.

“Ini merupakan wujud sinergitas TNI Polri dalam menjaga netralitas Pilkada 2024 di Kabupaten Grobogan,” ujar Kasi Propam Polres Grobogan.

Tugas TNI Polri saat pelaksanaan Pilkada 2024 sebatas menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

"Anggota TNI Polri di Grobogan selalu berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 2024,” tandas AKP Zainal Abidin. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network