Senangnya Siswa SDN 3 Karanganyar Geyer Dapat Hadiah dari Kapolres Grobogan

Arif Fajar
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyerahkan hadiah untuk siswa SDN 3 Karanganyar, Kecamatan Geyer, Grobogan yang bisa menjawab pertanyaan. (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria,id – Kondisi sekolahan SD Negeri 3 Karanganyar, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan masih proses rehab total demi keamanan dan kenyamanan belajar siswa, Jumat (30/8/2024).

Kondisi ini membuat proses belajar mengajar dilaksanakan di rumah warga yang berada di belakang sekolah tersebut. Kondisi ini mendapat perhatian Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Sehingga bersama Polwan dan Bhayangkari mendatangi siswa di sekolah tersebut. Kedatangan rombongan Polres Grobogan tak sekadar menyambut Hari Jadi ke 76 Polwan namun juga berbagi makanan bergizi dan sehat.

Menurut Kapolres Grobogan, kegiatan tersebut salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap siswa SDN 3 Karanganyar. Juga untuk menjaga hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat.
 
Tak sekadar membagikan makanan sehat dan bergizi, kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai permainan edukatif dan sesi interaktif mengenai tugas dan fungsi kepolisian, Kamis (29/8/2024).

“Perayaan Hari Jadi Polwan yang melibatkan anak-anak SD ini diharapkan agar mereka lebih dekat dengan polisi dan memahami peran kami dalam masyarakat,” jelas Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan. 

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut antusias oleh para siswa, bahkan mereka dengan ceria mengikuti permainan edukatif yang digelar jajaran Polres Grobogan

Apalagi mMereka diberikan kesempatan tanya jawab langsung dengan Kapolres dan anggota Polwan mengenai pekerjaan sehari-hari serta manfaat dari keberadaan kepolisian. 

“Dalam sesi tanya jawab, kita berikan hadiah berupa tas dan alat tulis lainnya bagi siswa-siswi yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar. Untuk pengajar kita bagikan sembako,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Perayaan ini menjadi salah satu cara Polres Grobogan untuk merayakan hari jadi Polwan sekaligus memberikan edukasi kepada generasi muda tentang pentingnya keamanan dan ketertiban. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network