get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Hari Jadi Ke 79, Polwan Polres Grobogan Diharapkan Berkiprah Lebih Banyak Lagi di Masyarakat

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 07:56 WIB
header img
Srikandi Polres Grobogan melakukan tabur bunga di TMP Kusuma Bhakti Purwodadi menjelang Hari Jadi ke 79 Polwan. (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Memasuki Hari Jadi ke 79 Polwan atau Polisi Wanita, dilakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Purwodadi, Grobogan.

Senior Polwan Polres Grobogan AKP Umbarawati mengatakan, Polwan Polres Grobogan menapaki Hari Jadi ke 79 diharapkan semakin eksis dan berkiprah lebih banyak lagi di masyarakat.

Apalagi sesuai dengan tema Hari Jadi Polwan, yakni tema ”Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

AKP Umbarwati yang juga Kapolsek Tawangharjo memimpin langsung ziarah dan tabur bunga di TMP Krida Bhakti Purwodadi, Grobogan pada Kamis (22/8/2024). 

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara dan dilanjutkan dengan pelaksanaan tabur bunga oleh Srikandi Polri Polres Grobogan di lokasi TMP Krida Bhakti Purwodadi.

Selain sebagai rangkaian agenda menjelang Hari Jadi Polawan ke-76, kegiatan itu menurut AKP Umbarwati, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan RI. 

"Ini sebagai bentuk penghormatan kami, agar kami bisa meneladani jasa para pejuang kemerdekaan RI yang telah gugur mendahului kami," ujar AKP Umbarwati.

Di usai ke-76 ini, lanjut AKP Umbarwati, Polwan sudah tidak muda lagi. Oleh karena itu, ke depannya Polwan diharapkan semakin eksis untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan setulus hati. 

“Selain itu, Polwan jajaran Polres Grobogan siap untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang aman damai dan kondusif,” imbuhnya.

Ziarah di TMP Kusuma Bhakti tersebut, diakhiri dengan penyerahan tali asih dan sembako kepada dua penjaga makam. “Mudah-mudahan, apa yang kita berikan itu dapat bermanfaat,” tambahnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut