get app
inews
Aa Read Next : Sering Jadi Perdebatan, Ternyata Begini Hukum Wanita yang Bekerja

Luar Biasa, 3 Rekor Dipecahkan UMS di Puncak Hari Jadi ke-65

Senin, 13 November 2023 | 14:05 WIB
header img
Rektor UMS menerima penghargaan dari LEPRID atas pemecahan rekor di puncak hari jadi UMS yang ke-65 (Humas UMS)

SOLO, iNewsMuria.id - Prestasi luar biasa ditorehkan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di puncak hari jadinya yang ke-65.

Tiga rekor dipecahkan bersamaan dengan gelaran acara jalan sehat yang dilaksanakan pada Minggu 12 November 2023, di kawasan Kampus 2 UMS.

Di hadapan ribuan peserta jalan sehat, Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), Paulus Pangka menyerahkan penghargaan kepada Rektor UMS, Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si.

Yang menarik, Paulus menyebut bahwa ini adalah kedatangan dirinya yang ke sepuluh kali ke UMS, tentunya untuk menyerahkan penghargaan atas pencapaian rekor.

Adapun tiga rekor baru yang dipecahkan UMS di puncak hari jadinya yang ke-65 adalah makan kerupuk rambak 'Siswanto' bersama dengan diikuti peserta terbanyak, dengan total 10.000 kerupuk rambak. Kemudian rekor Umroh Backpacker, dan Senam Kerja Keras Bebas Cemas BPJS.

"Ini sudah ke sepuluh kali Pak Rektor, kami hadir di tempat ini. Dan satu-satunya universitas yang luar biasa, yang hari ini menciptakan 3 rekor sekaligus. Rekor ini kami katakan sangat luar biasa," ungkap Paulus Pangka.

Sementara perayaan puncak hari jadi UMS memang berlangsung sangat meriah. Selain dimeriahkan dengan jalan sehat yang pesertanya mencapai 10 ribu orang, di tengah pelaksanaan kegiatan itu pihak UMS juga melepas ratusan balon.

Balon-balon berwarna biru dan putih ini dilepaskan bukan hanya sebatas untuk ikut menyemarakkan acara, sebab di dlam balon tersebut terdapat uang yang bila ditotal jumlahnya mencapai Rp 2,5 juta.

Balon-balon ini diterbangkan oleh rektor UMS di sekitar kawasan Edutorium UMS, di mana para peserta jalan sehat sempat jeda sesaat.

"Tentu ini merupakan satu hari yang sangat membahagiakan. Kita bisa berkumpul di sini, bersilaturahim dalam rangka juga mensyukuri nikmat Allah UMS sudah 65 tahun. Dan makin tua makin sehat," ujar Sofyan Anif.

Sofyan Anif menyampaikan, usia 65 tahun tidak menjadikan UMS semakin loyo melainkan semakin sehat dan mengepakkan sayapnya.

Hal ini terbukti dengan semakin banyak kepercayaan masyarakat termasuk pengakuan baik dari dalam maupun luar negeri.

Dia menambahkan, salah satu rasa syukur atas semakin bertambah usianya UMS, diungkapkan melalui pembagian doorprize berupa satu voucher umroh, lima sepeda motor, dan 65 sepeda, hadiah hiburan, dan voucher bazaar. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut