Kapolres Grobogan Terjun Langsung Pantau Pengaturan Lalu Lintas di Kota Purwodadi

Arif Fajar
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan (motor matik), Wakapolres Kompol Gali Atmajaya (motor trail) dan Kasat Lantas AKP Tejo Suwono memantau lalu lintas, Senin (5/8/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama Wakapolres Kompol Gali Atmajaya turun langsung memantau pengaturan lalu lintas pagi hari di Kota Purwodadi, Senin (5/8/2024).

Langkah ini menurut Kapolres Grobogan merupakan salah satu commander wish dari Kapolda Jawa Tengah yang baru, Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo. 

“Polisi hadir di masyarakat mewujudkan situasi Kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” jelas Kapolres Grobogan didampingi Kasat Lantas AKP Tejo Suwono.

Dengan mengendarai sepeda motor, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Wakapolres Kompol Gali Atmajaya dan Kasat Lantas AKP Tejo Suwono berkeliling memantau pengaturan lalu lintas.

Sebelum berkeliling melakukan pengecekan pengaturan lalu lintas, digelar apel personel Polres Grobogan di Taman Segita Tiga Emas atau di bawah Patung Kuda Purwodadi.

Pengaturan lalu lintas hari itu, Polres Grobogan menerjunkan anggota kepolisian baik berpakaian dinas maupun yang berpakaian preman seperti dari Sat Reskrim dan Sat Intelkam.

Seluruh personel menempati lokasi yang telah ditentukan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat di titik-titik kerawanan lalu lintas yang ada di wilayah Polres Grobogan.

“Pengaturan arus lalu lintas sebenarnya telah kita lakukan secara rutin. Namun pagi ini, kita optimalkan seluruh personel hadir di tengah masyarakat melakukan pengaturan lalu lintas di jalan,” kata Kapolres Grobogan.

Saat melakukan pengecekan pengaturan arus lalu lintas di pertigaan Pasar Induk Purwodadi, Kapolres dan Wakapolres Grobogan menjumpai siswa sekolah mengendarai sepeda listrik.

Kepada dua pelajar tersebut Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan arahan penggunaan sepeda listrik guna mencegah terjadinya kecelakaan sekaligus terciptanya Kamseltibcarlantas.

“Pengaturan arus lalu lintas yang dilaksanakan secara rutin pada pagi hari, diharapkan dapat mengurangi potensi laka lantas serta meningkatkan kedisiplinan para pengguna jalan,” tambah Kapolres Grobogan.(*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network