Andrean rilis single “15 Bulan Juni” Dibidani Dodhy dan Andhika Kangen Band

ADC
Dodhy menciptakan lagu berjudul 15 Bulan Juni yang dinyanyikan Andrean.

JAKARTA, iNewsMuria - Musisi sekaligus pencipta lagu Dodhy Kangen Band telah melahirkan banyak lagu-lagu hits. Selain lagu-lagu yang dibawakan Andika bersama Kangen Band, banyak penyanyi dan juga musisi yang meraih sukses berkat tangan dingin Dodhy.

Terbaru, Dodhy menciptakan lagu berjudul 15 Bulan Juni. Kali ini, Dodhy mempercayakan lagu tersebut untuk dinyanyikan oleh penyanyi muda berbakat Andrean.

“Suaranya komersil, performanya juga oke. Lagu '15 Bulan Juni' yang saya ciptakan itu sangat cocok untuk dia,” kata Dodhy, di Coffee Bajawa, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024).

Untuk lagu 15 Bulan Juni, Doddhy mempercayakan lagu itu dinyanyikan Andrean bersama Andika Mahesa, vokalis Kangen Band.

"Andrean ini kan seorang pengusaha, tapi dia punya karakter dan warna vokal tersendiri. Kita sudah cek ombak, hasilnya banyak yang menyukai," ujar Dodhy.

Andrean yang berlatar belakang pengusaha ini juga merasa mantap menjajal profesi baru di dunia tarik suara. Terlebih ia dibantu orang-orang yang sudah lama berkecimpung di dunia musik, selain Doddhy Kangen Band ada promotor musik  Bimo Maxim yang berada di belakang layar.

Sebagai pendatang baru di ranah musik tanah air ini mengaku serius terjun ke dunia musik. Terlebih ia berangkat membawa lagu ciptaan Doddhy dan 9 lagu baru lainnya uang akan dirangkum dalam album.

"Bukti keseriusan saya berkarier di musik adalah dengan dipersiapkannya sepuluh lagu. Saya suka menyanyi dan semoga di terima masyarakat Indonesia di lagu ini," ucap Andrean.

Menemukan penyanyi berbakat ini, bagi Bimo Maxim sebagai produser bertangan dingin menjadi tantangan tersendiri. Inilah yang membuatnya memikirkan branding yang pas dengan sosok Andrean. Bersahabat baik dengan Dodhy 'Kangen Band' serta Andika Mahesa, membuat bimo mengambil langkah untuk mengkolaborasikan Andrean dengan dua musisi bertalenta tersebut.

"Proses produksi yang cukup serius, ternyata tidak memakan waktu lama bagi saya untuk membuat video klip lagu yang berjudul '15 Bulan Juni' tersebut," ujar Bimo Maxim.

Dodhy menambahkan, sebagai bukti keseriusannya membidani Andrean, dia sempat mengajaknya tur konser bersama Kangen Band di Padang Pariaman. Konser yang diselenggarakan Bimo Maxim itu menjadi ajang 'cek ombak' untuk penampilan debut Andrean di panggung besar di hadapan puluhan ribu penonton.

Sementara, Andhika Mahesa juga ikut memberikan dukungan untuk karya perdana dari Andrean lewat single 15 Bulan Juni.

“Semoga bisa ikut meramaikan musik di Indonesia,” ujar Andika.

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network