Kebakaran Rumah dan Kandang Sapi di Wirosari Grobogan, Polisi Sebut Ini Penyebabnya

Arif Fajar
Petugas sedang memeriksa lokasi kebakaran rumah di Desa Kropak, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Senin (15/7/2024). (dok Polsek Wirosari)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kebakaran rumah hingga merembet ke kandang sapi terjadi di Dusun Bulu, Desa Kropak, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Senin (14/7/2024) sekira pukul 06.30 WIB.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Wirosari AKP Muri menjelaskan, rumah yang terbakar  milik Andi Reza Ismail (25) dan kandang sapi milik Mulyadi (47) warga setempat.

Kronologi kebakaran bermula ketika korban Andi yang saat itu berada di dalam kamar mendengar suara ramai dari luar rumah. Ketika keluar, korban melihat bagian belakang rumahnya terbakar.

Bahkan api semakin membesar membakar rumah korban hingga merembet ke kandang sapi milik
Mulyadi. Warga yang mengetahui kebakaran langsung berdatangan ke lokasi kejadian.

Upaya memadamkan dengan air oleh warga tak berhasil. Kejadian itu diinformasikan ke Kepala Desa Kropak, Sukinah yang kemudian melaporkan ke Polsek Wirosari dan pos damkar Wirosari.

Menerima laporan dari Kades Kropak, petugas pemadam kebakaran dari pos damlar Wirosari langsung mendatangi lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar sekira pukul 07.15 WIB.

Petugas Polsek Wirosari yang datang ke lokasi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran rumah milik Andi Reza dan kandang sapi milik Mulyadi.

Akibat kejadian tersebut menurut Kapolsek Wirosari rumah limasan rangka kayu Jati ukuran 12 cm x12 cm, luas 4 meter x10 meter milik Andi Reza, termasuk kandang sapi milik Mulyadi  rangka kayu jati 12 cm x 12 cm luas kandang 3 meter x 8 meter terbakar.

“Kebakaran rumah di duga diakibatkan karena konsleting listrik hingga menyebabkan terbakarnya rumah milik Andi Reza dan merembet ke kandang sapi milik Mulyadi,” ungkap Kapolsek Wirosari.

Menurut AKP Muri, akibat kejadian tersebut korban Andi Reza yang rumahnya terbakar menderita kerugian sekira Rp24 juta, sedangkan Mulyadi Rp6 juta akibat kandang sapinya terbakar. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network