Begini Cara Polsek Purwodadi Bersama Anak Yatim Piatu Menyambut Hari Bhayangkara ke 78

Arif Fajar
Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto bersama jajarannya mengajak anak yatim piatu makan piza saat menyambut Hari Bhayangkara ke 78. (dok Polsek Purwodadi)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Wajah ceria terlihat dari puluhan anak ketika mereka diajak Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto dan jajarannya memasuki sebuah halaman luas di Jalan R Suprapto Purwodadi.

Karena setelah mereka turun dari kendaraan dan berjalan di halaman tersebut menuju ke arah timur, terlihat sebuah bangunan besar dengan dominan kaca bening.

Iya, mereka adalah rombongan anak yatim piatu yang diajak oleh Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto untuk bersama sama makan piza di Jalan R Suprapto Purwodadi.

Satu persatu mereka masuk ke dalam ruangan yang adem, tak lupa mereka menyalami Kapolsek, Wakapolsek dan para kanit di Polsek Purwodadi yang menyambutnya dengan ramah.

Setelah itu mereka pun duduk dengan rapi di kursi yang sudah disediakan, keakraban terlihat ketika anak anak yatim piatu dari Kecamatan Purwodadi berbincang dengan pak Polisi.

“Iya kami menyambut Hari Bhayangkara ke 78 dengan cara berbeda, yakni berbagi kebahagiaan bersama anak anak yatim piatu menikmati piza,” tutur Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto ketika dihubungi Jumat (28/6/2024).

Menurut AKP Dedy Setyanto, kegiatan Polsek Purwodadi tersebut karena pihaknya ingin lebih dekat dengan anak anak. Selain itu karena ada sejumlah keutamaan ketika memuliakan anak yatim piatu.


Penyerahan santunan dan sembako untuk anak yatim piatu dari Polsek Purwodadi menyambut Hari Bhayangkara ke 78. (dok Polsek Purwodadi)

 

Untuk diketahui dalam sejumlah hadis disebutkan keutamaan memuliakan anak yatim piatu, di antaranya amal yang tidak terputus,dijamin masuk surga, terhindar dari siksa pada hari kiamat, hingga dekat dengan Rosulullah di surga.

“Selain karena keutamaan memuliakan anak yatim piatu, kami juga ingin agar anak-anak dan masyarakat lebih dekat dengan Polri terutama jajaran Polsek Purwodadi Polres Grobogan,” ujar AKP Dedy Setyanto.

Anak-anak juga bisa lebih mengetahui tugas-tugas polisi terutama anggota Polsek Purwodadi Polres Grobogan. Menurut AKP Dedy Setyadi hal itu juga menjadi pengalaman dan pengetahuan tersendiri bagi mereka.

Dalam kesempatan tersebut, selain mengajak makan pizza, Polsek Purwodadi juga menyerahkan santunan dari para anggota untuk anak yatim piatu dan paket sembako. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network