Karateka Putra dan Putri SMPN 1 Purwodadi Juarai O2SN Cabor Karate Siap Maju ke Tingkat Jateng

Arif Fajar
Salah satu pertandingan dalam seleksi O2SN cabor karate tingkat SMP se Kabupaten Grobogan yang digelar Disdik dan FORKI Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Karateka Putra dari SMPN 1 Purwodadi atas nama Rhico Putra Pratama berhak menyandang juara 1 Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabor karate se Kabupaten Grobogan.

Selain itu karateka putri dari SMPN 1 atas nama Allea Kasih Nur Hidayah juga dinyatakan sebagai juara 1 seleksi O2SN tingkat SMP yang digelar di Aula Ki Hajar Dewantara kompleks SMAN 1 Purwodadi

“Keduanya keluar sebagai juara berdasarkan akumulasi point yang didapatkan dalam kelas kata perorangan dan kumitte,” jelas Ketua Panpel seleksi O2SN cabor karate, Sugiyanto, Rabu (5/6/2024).

Rhico Putra Pratama terpilih sebagai juara satu lanjut Sugiyanto, setelah dalam kelas kata perorangan meraih point 2 dan kelas kumitte meraih point 10 sehingga total point 12.

Perolehan point dari Rhico Putra Pratama tersebut, sambung Sugiyanto, di atas perolehan point Deska Mulya Haqurobbi dari SMPN 3 Purwodadi dengan 10 point di peringkat kedua. 

Sedangkan Allea Kasih Nur Hidayah meraih point 4 di kelas kata perorangan putri dan kelas kumitte dengan 10 point sehingga total 14 point di atas Nina Dara Fazleyna dari SMPN 1 Kararangrayung dengan point 10.

“Alhamdulillah seleksi O2SN cabor Karate untuk persiapan O2SN Jateng 2024 berjalan lancar,” terang Sugiyanto.

Untuk peserta yang terpilih nantinya akan mewakili Grobogan di ajang O2SN Jateng 2024 pada Juli mendatang. Menurut Sugiyanto pihaknya akan membenahi kekurangan dengan mengadakan latihan.

“Intensif latihan seminggu 3 kali untuk hasil maksimal di tingkat provinsi nanti, semoga juara. Kami juga akan mengoptimalkan para pelatih di bawah Pelatih Kepala Dwi Budi Mufikiarso dari FORKI Grobogan,” ujar Sugiyanto.

Seleksi O2SN cabor karate untuk tingkat SMP se Kabupaten Grobogan di gelar pada Selasa (4/6/2024). Ada 19 peserta terdiri dari 8 peserta putra dan 11 peserta putri.

Menurut Sugiyanto, dalam seleksi O2SN cabor karate, ada dua tantangan yang harus dihadapi peserta. Yakni harus menguasai kelas kata juga kelas kumitte. 

Diakui Sugiyanto penguasaan kelas kata dan kumitte memang agak berat dalam O2SN cabor karate tersebut. Karena selama ini Kabupaten Grobogan dikenal sebagai penakluk kelas kumitte. 

“Yang terpilih dalam seleksi O2SN cabor karate ini adalah satu putri dan satu putra berdasarkan akumulasi nilai dari kelas kata dan kumitte ini,” jelas Sugiyanto. 

Karena satu peserta harus bisa menguasai dua kelas yakni kata dan kumitte, sambung Sugiyanto, maka nantinya yang terpilih dalam latihan difokuskan pada kelas itu semaksimal mungkin. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network