Anggota Polsek Polres Grobogan Dilatih Buat Konten Video, Ternyata Ini Tujuannya

Arif F
Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Tedy menyampaikan materi pembuatan konten video untuk mendukung program manajemen citra dan Quick Wins Presisi, Kamis (26/10/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Anggota Polsek di jajaran Polres Grobogan mengikuti pelatihan pembuatan konten video di posko Sanika Satyawada, Kamis (26/10/2023).

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kabag SDM Kompol Sudarto menyampaikan, bahwa  dengan pelatihan ini diharapkan peserta memperoleh ilmu, khususnya dalam pembuatan konten video.

“Pelatihan ini untuk mendukung program manajemen citra dan Quick Wins Presisi. Sehingga pesan kamtibmas atau lainnya terkait tugas di lapangan lebih mudah diterima masyarakat melalui media sosial,” jelas Kompol Sudarto.

Sehingga seluruh kegiatan positif dari Polres Grobogan dan Polsek jajaran dapat terekspos, baik melalui media sosial maupun media online. Peserta, lanjutnya, bisa membuat konten dengan memanfaatkan platform yang ada.

"Medos seperti Facebook, IG, X (dulu Twitter) bisa dimanfaatkan untuk mengunggah konten tentang informasi sehingga mudah diakses masyarakat,” kata Kompol Sudarto.

Narasumber dalam kegiatan tersebut, Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Tedy menjelaskan, anggota Polres Grobogan diberikan pelatihan pembuatan konten video. Teknik pengambilan video potrait hingga landscape.

Dari beberapa teknik yang diajarkan di pelatihan tersebut, lanjut Ipda Tedy, bisa dikembangkan lagi oleh masing-masing anggota Polsek jajaran Polres Grobogan. 

“Sehingga apa yang menjadi tujuannya, yakni untuk mendukung program manajemen citra dan Quick Wins Presisi dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” imbuh Ipda Tedy. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network