Pengumuman, Pemkab Grobogan Buka Pendaftaran Direktur Utama Bank Purwa Artha

Arif F
Kantor Bank Purwa Artha Grobogan di Bundaran Getasrejo, Grobogan. (Arif F)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Pemkab Grobogan membuka pendaftaran jabatan Direktur Utama BPR Bank Purwa Artha. Pendaftaran dimulai pada 10 Oktober dan akan berakhir pada 16 Oktober 2023.

Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Grobogan Agus Budi Karyanto mengatakan jabatan yang lowong adalah satu orang Direktur Utama BPR Bank Purwa Artha yang akan berakhir masa jabatannya akhir 2023.

"Jadi sebelum berakhir masa jabatan kita mempersiapkan rekrutmen. Pendaftaran terbuka untuk umum. Untuk persyaratan, mekanisme dan ketentuan selengkapnya dapat dilihat di https://setda.grobogan.go.id," jelas Agus BK, Rabu (11/10/2023).

Adapun persyaratan untuk pendaftar jabatan Direktur Utama Bank Purwa Arta seperti yang tercantum dalam pengumuman, antara lain adalah pendidikan paling rendah sarjana (S1), memiliki pengetahuan di bidang perbankan.

Kemudian, memiliki sertifikat kompetensi pada bidang Bank Perkreditan Rakyat, tidak termasuk dalam daftar kredit macet, memiliki pengalaman kerja paling singkat lima tahun pada bidang perbankan, dan memahami manajemen perusahaan.

"Berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun pada saat mendaftar pertama kali. Tidak pernah dihukum atau sedang menjalani pidana," katanya.


Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Grobogan Agus Budi Karyanto. (Arif F)

Tak kalah penting dalam persyaratan pelamar adalah tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah, calon wakil kepala daerah, dan atau calon anggota legislatif atau caleg.

Berkas lamaran dikirim ke alamat pos elektronik atau email: panselpurwaartha@gmail.com. Sehingga semua berkas lamaran harus discan dan dalam format pdf terlebih dahulu seperti surat lamaran yang ditandatangani pelamar di atas materai Rp10.000

Jadwal dan tahapan seleksi, lanjut Agus BK, adalah pendaftaran 10-16 Oktober, seleksi administrasi 11-18 Oktober,  pengumuman hasil seleksi 19 Oktober. Mereka yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pada 23-24 Oktober.

"Pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan 30 Oktober, dilanjut wawancara akhir pada 2-3 November 2023, dan pengumuman hasil akhir seleksi pada 6 November 2023," tambah Agus BK. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network