Jokowi Lega, Rangkaian Acara Pernikahan Kaesang dan Erina Berjalan Lancar

Langgeng Widodo
Ngunduh mantu. (Foto : Muchlis)

MURIA.iNews.id-Presiden Jokowi bersyukur karena seluruh rangkaian acara pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono berjalan dengan lancar, mulai dari pengajian dan semaan Al-Qur’an, siraman, midodareni, kirab, hingga tasyakuran.

“Lega. Semua alhamdulilah semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya kepada awak media selepas tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022) malam.

Jokowi pun mengucapkan terima kasih lepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran seluruh proses pernikahan Kaesang dan Erina. Di saat yang sama, ia juga memohon maaf jika ada masyarakat yang merasa terganggu.

“Kami sekeluarga dan keluarga Ibu Sofia Gudono menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua proses, utamanya ijab kabul dan tasyakuran sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Juga sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada masyarakat yang kurang nyaman dan terganggu pada saat perhelatan pernikahan anak-anak kami,” pungkas Jokowi.

Ya, resepsi atau tasyakuran walimatul ursy Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022) sukses dan meriah. 

Kedua mempelai tampil menawan dengan mengenakan busana pengantin Solo putri modern berwarna biru gelap. Jokowi, Iriana, dan besannya mengenakan busana dengan warna senada.

Acara diawali doa bersama dipimpin KH Abdul Karim Ahmad. Selanjutnya, Anwar Usman didampingi Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution menyampaikan sambutan mewakili keluarga kedua mempelai.

“Saya mewakili keluarga kedua mempelai mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas kesediaan langkah, kesediaan waktu dari para undangan hadirin yang mulia,” ucap Anwar Usman. 

Selanjutnya, kedua pengantin berfoto bersama dengan kedua orang tua dan keluarga inti. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan doa restu dari para undangan yang diawali oleh para Menteri Kabinet Indonesia maju.

Acara tersebut merupakan sesi pertama yang digelar dalam rangka syukuran pernikahan Kaesang dan Erina. Pada malam hari digelar sesi kedua acara syukuran serupa.

Pada resepsi sesi kedua tersebut, Kaesang terlihat mengenakan busana pangeran keprajuritan berwarna merah, sementara Erina tampil mengenakan busana pengantin Solo putri berwarna senada.

Adapun kedua orang tua mempelai mengenakan busana berwarna hijau.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network