get app
inews
Aa Read Next : Tips Sehat Makan Gorengan, Hindari Pakai Tepung Ini

Menarik! Rektor UNS Beri Tips Jitu Lolos SBMPTN

Selasa, 08 Maret 2022 | 20:00 WIB
header img
Rektor UNS beri tips lolos SBMPTN


SOLO, iNews.id – Kesiapan menghadapi UTBK SBMPTN 2022 ditandai dengan perlunya usaha, kerja keras, dan tidak boleh malas saat belajar.  

Hal itu dikatakan Prof Jamal Wiwoho melalui siaran pers Humas UNS, Selasa (8/3/2022). 

Prof Jamal juga mengingatkan pentingnya untuk mengoreksi, melihat kemampuan personalyang dimiliki, “Sekaligus jangan lupa senantiasa membandingkan atau ,mengukur kemampuan diri sendiri. Apakah  pada diri kita terdapat kemajuan atau tidak, setiap harinya,” ujarnya.

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dibuka pada 23 Maret 2022 mendatang. Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Prof Jamal Wiwoho-pun memberikan tips lolos SBMPTN. 

SBMPTN 2022 bakal dilaksanakan dengan metode ujian tulis berbasis komputer (UTBK). Agar berpotensi lolos UTBK SBMPTN 2022, maka harus ditempuh dengan persiapan yang matang. 

Dikatakannya, tingkat keketatan seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) selalu tinggi dan cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Maka, kuncinya ada pada persiapan yang baik dan matang.

Prof Jamal turut membeberkan tips menghadapi UTBK SBMPTN 2022. Di antaranya mengenali minat dan kompetensi diri, menggali PTN dan Program Studi (Prodi) beserta daya tampungnya melalui website Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), serta melakukan simulasi atau tryout juga perbanyak latihan soal mandiri.

“Siapa yang tidak siap, berpeluang akan kalah lebih besar. Dengan demikian, siapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi SBMPTN 2022 melalui jalur UTBK. Siapkan juga mental dan religi dengan baik. Senantiasa berdoa dan berusaha yang keras. Pilihlah Prodi yang cocok dan sesuai dengan kemampuan. Jangan mudah terbujuk rayu atau tergoda oleh orang lain. Saya doakan kalian sukses melalui jalur UTBK SBMPTN 2022,” jelanya. 
 

 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut