get app
inews
Aa Read Next : Kursus Mahir Tingkat Lanjutan Digelar Kwarcab Grobogan Diikuti 27 Pembina Pramuka

Pengurus Aeromodelling Grobogan 2024-2028 Dilantik, Gercep Songsong Porprov Jateng 2026

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 18:54 WIB
header img
Pengurus Aeromodelling Grobogan masa bakti 2024-2028 dilantik di Hotel Grand Master Purwodadi, Sabtu (26/10/2024). Targetkan emas di Porprov Jateng 2026. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id – Seusai dilantik di Hotel Grand Master Purwodadi, Minggu (24/10/2024) Pengurus Cabordirga Aeromodelling Grobogan gercep persiapan menyambut Porprov Jateng.

Pengurus Cabordirga (cabang olahraga dirgantara) Aeromodelling Grobogan masa bakti 2024-2028 yang diketuai Suprojo, menargetkan meraih medali emas di Porpov Jateng 2026.

Menurut Suprojo, prioritas utama kepengurusan Aeromodelling Grobogan yang baru dilantik adalah melakukan persiapan dalam menghadapi turnamen terutama Porprov Jateng.

“Kami akan bergerak cepat untuk konsolidasi organisasi terutama di tingkat kabupaten. Agar cabordirga aeromodelling siap menghadapi event Porprov Jateng,” jelas politisi PKB ini.

Melalui pekan olahraga provinsi (Porprov) menurut anggota DPRD Grobogan ini, diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet aeromodelling guna mempersiapkan kejuaraan tingkat nasional.

Oleh karena itu, Suprojo berharap, para pengurus Cabordirga Aeromodelling Grobogan yang baru dapat fokus dalam memajukan organisasi dengan mengesampingkan kepentingan yang lain.

Apalagi tambah anggota Fraksi PKB DPRD Grobogan, cabor aeromodelling Grobogan menargetkan emas di Porprov Jateng 2026 . Karen cabor aeromodelling gagal meraih emas di Porprov 2023.

“Semoga cabordirga aeromodelling Grobogan bisa meraih emas, karena nihil emas di Porprov (Jateng 2023),” tambahnya.

Mengenai perolehan emas, Ketua KONI Grobogan Fatchur Rahman mengungkapkan pernah diraih cabor aeromodelling pada Porprov Jateng 2018 yakni tiga medali emas.

“Sempat meraih medali tiga emas pada Porprov 2018, namun gagal mendapat emas di Porprov 2023 lalu,” ujar Fatchur Rahman.

Untuk itu, Fatchur Rahman berharap Ketua Aeromodelling Grobogan yang baru dilantik bisa mendapatkan atlet yang mumpuni. Menginggat 2026 tuan rumah Porprov Jateng itu Semarang Raya, meliputi Salatiga, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kendal, dan Demak. 

“Mengelola cabor aeromodelling itu mohoh maaf sebenarnya gampang, sepanjang peralatannya mencukupi, pasti emas bisa diraih,” kata Fatchur Rahman yang tahun ini berakhir masa jabatannya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut