get app
inews
Aa Read Next : Gunakan Empat Kapal, Kapolda Jateng Bagikan Sembako Untuk Nelayan di Tengah Laut

Sat Brimob Polda Jateng Kawal Distribusi Logistik Pilkada 2024 Ke Sejumlah Daerah di Jawa Tengah

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 18:46 WIB
header img
Anggota Sat Brimob Polda Jateng melakukan pengawalan distribusi logistik Pilkada 2024 berupa surat suara ke sejumlah daerah di Jateng, Jumat (18/10/2024). (dok Polda Jateng)

Semarang, iNewsMuria.id - Sat Brimob Polda Jateng mengawal pengiriman distribusi logistik Pilkada 2024  berupa ribuan surat suara ke sejumlah daerah di Jawa Tengah.

"Pengawalan tersebut untuk memastikan seluruh surat suara tiba di lokasi tujuan dalam kondisi baik dan tepat waktu," jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto di Mapolda Jateng, Jumat (18/10/2024) siang. 

Menurut Kabid Humas Polda Jateng, logistik berupa ribuan kotak berisi surat suara tersebut dikirim dari percetakan di PT Gramedia Printing Unit Bandung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Pengiriman dilakukan sejak Kamis (17/10/2024), pengawalan dilakukan oleh anggota Brimob Polda Jateng yang tergabung dalam Tim Pamwal Subsatgas Pam Obvit Ops Mantap Praja Candi 2024,” ujar Kombes Pol Artanto.

Adapun pengawalan oleh anggota Sat Brimob pada Kamis dilakukan dalam dua gelombang. Yakni gelombang pertama dimulai pada pukul 10.00 WIB pengiriman ke KPUD Salatiga, Boyolali, Klaten, dan Wonogiri. 

Kemudian pengiriman gelombang kedua yang dilakukan pengawalan, pada pukul 12.00 WIB mendistribusikan surat suara ke KPUD Sragen, Karanganyar, Surakarta, dan Sukoharjo.

“Hari ini (Jumat, 18/10/2024) juga telah dilakukan pengiriman logistik dengan tujuan KPUD Demak dan Grobogan yang diberangkatkan pada pukul 10.00 WIB,” lanjutnya.

Jumlah surat suara yang didistribusikan berbeda-beda di setiap daerah. Untuk KPUD Demak, surat suara sebanyak 156 boks dengan total 930.698 lembar, sementara KPUD Grobogan menerima 194 boks dengan total 1.160.647 lembar.

“Logistik Pemilu diangkut menggunakan 3 armada truk logistik, dikawal oleh 1 mobil pengawal dari Sat Brimob Polda Jateng, 1 mobil dinas KPU Propinsi Jawa Tengah, dan personel pengamanan bersenjata laras panjang,” katanya.

Langkah pengamanan tersebut, lanjut Kabid Humas Polda Jateng, untuk memastikan seluruh surat suara tiba di lokasi tujuan dalam kondisi baik dan tepat waktu.

Selain itu, sambung Kombes Pol Artanto, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait, untuk memastikan distribusi logistik Pilkada 2024 berjalan lancar tanpa hambatan.

"Harapannya dengan pengawalan, logistik Pilkada 2024 dapat didistribusikan dengan aman, sehingga tahapan pemilihan dapat berlangsung sesuai jadwal," tandasnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut