get app
inews
Aa Read Next : Pemadaman Aliran Listrik Oleh PT PLN Purwodadi Pada Hari Ini Selasa 17 September 2024, di Lokasi Ini

DIVE 2024, Cobra Dental Indonesia Dorong Digitalisasi dalam Kedokteran Gigi Modern

Senin, 09 September 2024 | 11:55 WIB
header img
DIVE 2024 mengusung tema "Digital dentistry - Dentist’s new normal", menyoroti pentingnya digitalisasi dalam dunia kedokteran gigi modern.

JAKARTA, iNewsMuria - Perkembangan teknologi turut membawa transformasi pada dunia kedokteran gigi. Hal ini ditandai dengan adopsi teknologi digital yang semakin masif. Guna mendukung para dokter gigi Indonesia agar tetap relevan dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, Cobra Dental Indonesia bersama Shining 3D menggelar acara bertajuk DIVE 2024. Acara yang mengusung tema "Digital dentistry - Dentist’s new normal" ini menyoroti pentingnya digitalisasi dalam dunia kedokteran gigi modern. Adapun acaranya telah sukses diselelenggarakan pada 7 September 2024, di Jakarta.

Selain menjadi ajang edukasi, acara ini juga menjadi momen penting bagi perkembangan teknologi dalam kedokteran gigi di Indonesia. Lewat acara ini para dokter gigi dibekali pengetahuan terkini mengenai teknologi digital dalam bidang kedokteran gigi. Melalui seminar dan demonstrasi produk, para peserta diajak untuk memahami bagaimana  mengimplementasikan teknologi-teknologi tersebut dalam praktik sehari-hari.

“Melalui  acara ini, kami ingin memberikan kesempatan bagi para dokter gigi untuk memperbaharui pengetahuan, meningkatkan keterampilan, dan memperluas jaringan profesional,” kata Revozan Agustinus, Head of Marketing Cobra Dental Indonesia, dalam keterangannya, Minggu (8/9/2024).

DIVE 2024 menghadirkan pembicara utama, drg. Eka Yesaya, seorang ahli dalam bidang estetika dan  restoratif yang menyampaikan materi dengan judul "Enhancing Digital Dentistry in Our  Daily Practice". Selain itu, peserta juga dapat menyaksikan demonstrasi langsung  mengenai penerapan teknologi digital dalam praktik kedokteran gigi sehari-hari. 

Salah satu highlight dalam acara ini adalah kolaborasi dengan Shining 3D, yang akan menampilkan sejumlah produk inovatif yang dirancang untuk mendukung  digitalisasi dalam praktik kedokteran gigi. Beberapa produk unggulan yang diperkenalkan antara lain; FabCure 2,FabWash,Aoralscan 3,AccuFab-L4D, AutoScan-DS EX.

“Peluncuran produk produk dari Shinning3D ini merupakan tonggak penting bagi Cobra Dental Indonesia. Produk revolusioner ini akan menjadi pusat inovasi dan  pengembangan teknologi kedokteran gigi digital di Indonesia. Kami yakin Product  product Shinning3D akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan  kualitas perawatan gigi di tanah air,” ujar Revozan.

DIVE 2024 juga menjadi momentum peluncuran dental unit premium yaitu Lifedent. Acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para dokter gigi untuk terus mengembangkan diri dan mengikuti perkembangan teknologi di bidang kedokteran gigi.

“Tentunya dengan pengetahuan dan keterampilan yang ditingkatkan, para dokter gigi nantinya dapat  memberikan pelayanan yang lebih berkualitas kepada pasien,” pungkasnya.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut